SHARE THIS ARTICLE

Kyoto punya atraksi wisata seru untuk traveler. Ada setting kota Jepang tempo dulu bernuansa zaman shogun. Wisatawan bisa wara-wiri dengan kostum geisha, samurai dan ninja. Seru!

The Toei Uzumasa Eigamura (1)
Suasana The Toei Uzumasa Eigamura (heyworld.jp)

Zaman Edo atau periode Jepang klasik sudah lama berlalu, namun Anda tetap bisa merasakan hidup di era ini dengan datang ke The Toei Uzumasa Eigamura. Inilah taman hiburan sekaligus studio film dengan setting Zaman Edo. Turis pun bisa jalan-jalan dan hidup seolah-olah di zaman ini.

Mulai dari bangunan, suasana, hingga orang yang berada di sini dibuat benar-benar mirip seperti Jepang beberapa abad silam. Asyiknya, tempat yang juga disebut Kyoto Studio Park ini adalah lokasi permanen dan sengaja dibuat seperti Zaman Edo.

The Toei Uzumasa Eigamura (2)
Suasana The Toei Uzumasa Eigamura (japan-guide.com)

Di dalamnya, Anda bisa menemukan aneka replika dari bangunan tradisional asli Jepang, seperti jembatan lengkung nihonbashi. Jalanan yang akan dilalui turis juga sengaja dibuat mirip seperti Zaman Edo, seperti yang ditulis situs Japan Guide saat dikunjungi detikTravel.

Karena kesamaan tata ruang taman dengan Jepang Era Edo, taman ini rutin dijadikan lokasi syuting film, terutama yang mengambil era pemerintahan shogun. Beberapa film yang pernah mengambil lokasi syuting di The Toei Uzumasa Eigamura adalah serial Satria Baja Hitam dan Detektif Conan versi manusia.

The Toei Uzumasa Eigamura (4)
Pertunjukkan di Toei Eigamura (atemijujitsu.com)

Asyiknya, meski memiliki nama lain Studio Kyoto, taman hiburan ini dibuka untuk umum. Wisatawan domestik atau pun mancanegara bisa masuk ke Toei Uzumasa Eigamura, dan merasakan seolah-olah berada di Zaman Edo.

Cukup dengan membayar 2.200 Yen atau Rp 266.000, Anda sudah bisa menikmati berbagai atraksi menarik yang ada di Studio Kyoto, seperti aneka pertunjukkan menarik dan rumah hantu. Tak ketinggalan lokasi bekas syuting serial televisi dan tentu toko suvenir.

The Toei Uzumasa Eigamura (3)
(japan-travel-adventures.tumblr.com)

Ada lagi satu kegiatan yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Toei Uzumasa Eigamura atau Studio Kyoto adalah berfoto ala penduduk Edo. Ada pakaian ala geisha, samurai, dan ninja yang disewakan.

Sewa pakaiannya dan berfotolah seolah-olah Anda penduduk Edo. Untuk berfoto dan berpakaian tradisional, kisaran angka yang harus anda bayar adalah 8.500 sampai 16.000 Yen (Rp 1-2 juta). Wow!

Taman ini dibuka setiap hari, hanya saja dengan waktu yang berbeda-beda. Untuk bulan Maret-November, The Toei Uzumasa Eigamura dibuka mulai pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Nah, khusus bulan Desember-Februari waktu bukanya lebih singkat, yaitu pukul 09.30-16.30 waktu setempat.

Cara mencapai The Toei Uzumasa Eigamura cukup mudah, Anda bisa naik kereta jurusan Keifuku Arashiyama dan turun di Stasiun Uzumasa. Jalan sekitar 5 menit dari stasiun, Anda pun tiba di taman hiburan unik ini.

Source : travel.detik.com
COMMENT