SHARE THIS ARTICLE

133314_ridwankamil

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menandatangani kerjasama terkait urusan Smart City dengan Japan Smart Community Alliance (JSCA). Dalam momen tersebut, Jepang memberi hadiah mesin twitter kepada Bandung.

Menurut pria yang akrab disapa Emil tersebut, mesin twitter ini bisa menganalisa pengaduan-pengaduan yang masuk melalui twitter baik ke dirinya pribadi maupun ke akun twitter Pemkot Bandung atau dinas terkait.

“Yang paling cepat, minggu depan kita dapat bantuan mesin twitter. Jadi si mesin ini keren, bisa nge-scan semua masalah dan bisa tahu lokasinya juga,” ujar Emil kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (5/12/2015).

Dengan alat tersebut, lanjut Emil, apabila ada warga Bandung yang mengadu melalui twiter bisa ditangani lebih cepat.

“Jadi kalau ada orang complain tanpa menyebutkan lokasi si mesin ini bisa tau. Sehingga kalau yang nge-bully itu bisa ketahuan koordinatnya,” ujar Emil.

Seperti diketahui, sejak kepemimpinan Emil, warga Bandung bisa secara langsung ‘mengeluh’ kepada Wali Kotanya maupun kepada dinas terkait. Melalui media sosial twitter tersebut diharapkan penanganan keluhan warga bisa cepat ditangani.

Source : news.detik.com
COMMENT