SHARE THIS ARTICLE

Kabar mengejutkan di dunia game dimulai saat baru-baru ini raksasa Jepang Nintendo mengumumkan niatnya untuk menciptakan kembali keseruan bermain game klasik melalui reka ulang Nintendo Entertainment System atau NES dalam bentuk mini. Konsol baru yang diberi nama Nintendo Classic Mini (NCM) akan rilis pada tanggal 11 September mendatang dengan game built-in.

Babak Baru, Perang Konsol Retro Mini dimulai! 2

Dikatakan bila NCM menyediakan 30 game terbaik yang bisa dimainkan mulai dari Donkey Kong, Final Fantasy, Kirby’s Adventure sampai Super Mario Bros. Sayangnya konfirmasi terakhir Nintendo mengatakan bila tidak disediakan slot tambahan untuk cartridge.

Babak Baru, Perang Konsol Retro Mini dimulai!

Namun bukan hanya penggemar game Nintendo saja yang bisa tersenyum sebab tidak lama kemudian hadir DUA konsol retro mini sekaligus yang mengambil dasar dari SEGA MEGA DRIVE / GENESIS untuk memperingati 25 tahun hadirnya Sonic ke dunia. Hebatnya tidak hanya Sonic saja yang dihadirkan tetapi juga 80 game original Genesis yang lain seperti Alex Kidd, Altered Beast, Golden Axe dan tentu saja Mortal Kombat. Untuk versi Genesis mini kalian dapat memasukan cartridge koleksi lawas (ya, sudah dikonfirmasi) sedangkan untuk versi portable disediakan slot SD card yang bisa diisi dengan beragam judul.

Jadi, konsol retro mini mana yang kalian pilih?

Sources :
COMMENT