SHARE THIS ARTICLE

macross - sdf1

Dengan panjang sekitar 1.200 meter, pesawat tempur SDF-1 Macross yang dapat berubah itu merupakan salah satu mecha terbesar dalam sejarah anime. Untuk merayakan ulang tahun ke-30 dari anime dengan judul yang telah melegenda itu, pesawat tersebut datang mengunjungi taman Hirakata, Kota Hirakata, Osaka pada minggu kedua Januari yang akan datang. Satu-satunya syarat utama adalah bahwa pengunjung harus memiliki smartphone dengan aplikasi augmented reality (AR) untuk dapat melihatnya.

macross augmented reality 01

macross augmented reality 02

Setelah pengunjung men-download aplikasi dari iTunes Store atau Google Play, mereka dapat melakukan tur ke sekeliling taman itu dan menyaksikan kapal tersebut dengan memindai (men-scan) poster-poster yang ada. Harga tiket termasuk tiket pameran, tiket masuk taman Hirakata dan bonus berupa tali leher Macross.

macross augmented reality 03

macross augmented reality 04

macross augmented reality 05

macross augmented reality 06

macross augmented reality 07

macross augmented reality 08

Pesawat jet VF-25F Valkyrie ukuran sebenarnya yang dapat berubah, yang sebelumnya dipamerkan di Tokyo, juga terdapat di area pameran ini, bersama Macross Café di mana kita semua dapat menikmati makanan dan minuman berdasarkan karakter-karakter serial tersebut seperti nasi kari Ranka Lee dan Ai-kun.

Hari cosplay spesial dan talk show bersama Megumi Nakajima (Ranka Lee) akan diselenggarakan pada tanggal 29 Desember.

macross augmented reality 09  macross augmented reality 14

Hadiah-hadiah spesial Tahun baru di antaranya adalah jimat keberuntungan dan kesempatan untuk mendapatkan daruma yang ditandatangani oleh sutradara/pencipta serial ini, Shoji Kawamori.

macross augmented reality 10

macross augmented reality 11

macross augmented reality 12

macross augmented reality 13

source : onegai-kaoru.jp via crunchyroll.com

COMMENT