SHARE THIS ARTICLE

Telah diumumkan bahwa lulusan grup idol populer Jepang AKB48 Atsuko Maeda mendapat penghargaan sebagai aktris pendatang baru terbaik pada gelaran Tama Cinema Awards ke-42. Tama Cinema Awards merupakan bagian dari festival sinema TAMA CINEMA FORUM. Gelaran tersebut mengumpulkan para aktris baru yang dinilai memiliki karir yang berkembang pesat dalam jangka waktu satu tahun untuk dipilih sebagai penerima penghargaan aktris pendatang baru terbaik.

Acchan sendiri terpilih sebagai aktris pendatang baru terbaik berkat perannya yang sangat dipuji dalam film Kueki Ressha, yang bercerita mengenai cinta segitiga antara Yasuko Sakurai (Atsuko Maeda), Kanta Kitamachi (Mirai Moriyama) dan Shoji Kusakabe (Kengo Kora) dengan setting tahun 1986. Ai Hashimoto, yang tahun ini muncul dalam banyak film, termasuk Kirishima Bukatsu Yamerutteyo dan Sadako 3D, juga memenangi penghargaan yang sama.

Penghargaan untuk aktor terbaik jatuh kepada Koji Yakusho, sedangkan penghargaan untuk aktris terbaik diberikan kepada Aoi Miyazaki dan aktris veteran Kirin Kiki. Sementara itu Ryunosuke Kamiki mendapatkan penghargaan sebagai ator pendatang baru terbaik.

Pemberian penghargaan dalam gelaran Tama Cinema Awards ke-42 ini sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 23 November mendatang.

Di bawah ini adalah trailer untuk film Kueki Ressha, yang berhasil menghantarkan Acchan mendapatkan penghargaan sebagai aktris pendatang baru terbaik.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=qVY0w2Saa04]

Sumber : akb48wrapup.com, tokyohive.com

COMMENT