Anime Pendek Terbaru Hayao Miyazaki Mengumumkan Tanggal Debutnya


Hayao Miyazaki
(featured image : Japan Today)

Tidak ada satu pun waktu yang buruk untuk mengunjungi Tokyo Ghibli Museum. Tempat ini merupakan kuil suci untuk studio anime ciptaan Studio Ghibli, juga karya-karya Hayao Miyazaki yang dilengkapi dengan arsitektur indah, display seni yang mengagumkan yang tidak pernah habis dimakan zaman. Selain itu kita juga dapat menikmati museum ini dengan tenang karena kunjungan wisatawan telah memiliki jadwal yang pasti.


Namun hal yang paling berbeda dan spesial dari museum yang satu ini adalah teaternya yang menayangkan anime pendek Ghibli yang tidak bisa ditonton di teater manapun dan selalu memiliki judul yang spesifik serta ditayangkan secara rotasi sebulan sekali. Salah satu anime yang paling digemari adalah Mei and the Kittenbus yang merupakan anime lanjutan dari My Neighbor Totoro. Namun, anime terbaru berjudul Boro the Catterpilar yang akan dirilis di museum pada bulan Maret ini menjadi salah satu anime yang paling dinantikan oleh para penggemar.

Must Read  Serial Anime IDOLiSH7 Akan Tayang Perdana Mulai Januari Tahun Depan
Studio Ghibli Park
(image: hypebeast.com)

Pembicaraan mengenai “Boro” pertama kali muncul pada tahun 2016, tiga tahun setelah Miyazaki mengumumkan tentang pengunduran dirinya dari pembuatan film berdurasi panjang setelah merilis The Wind Rises. Semenjak Miyazaki terkenal seperti sekarang dan cukup berpengaruh dalam proyek yang dia ingin buat, banyak spekulasi penggemar mengenai kapan Boro akan mulai ditayangkan, dan akhirnya website resmi Ghibli Museum mengumumkan penayangan perdana anime berdurasi 14 menit ini. Rencananya anime karya asli dari Miyazaki tersebut akan ditayangkan sejak tanggal 21 Maret di teater museum.

Must Read  Takeshi Kitano Akan Membuat Film Anime Sebagai Karya Berikutnya?

Dalam websitenya, anime Boro dideskripsikan sebagai berikut:

Tepat sebelum fajar menyingsing, Boro sang ulat menetas dari telur di rumput yang basah.

Dia turun ke permukaan, di mana ulat dan makhluk bermusuhan lainnya berada, dan melangkah untuk pertama kali di dunia ini.

Tiket masuk ke Museum Ghibli hanya tersedia untuk tiket pre-sale, dan tiket bulan Maret akan mulai dijual pada tanggal 10 Februari mendatang. Minat pemesanan tiket untuk periode ini sepertinya akan sangat tinggi, karena Boro merupakan karya terbaru dari Miyazaki yang telah beristirahat panjang selama 3 tahun.

(featured image : Japan Today)

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
8
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
9
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Anime Pendek Terbaru Hayao Miyazaki Mengumumkan Tanggal Debutnya

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini