Share on

Serial Pokemon akan mengeluarkan album berisi soundtrack original bulan depan. Album soundtrack ini berdasarkan dari serial anime Pokemon baru yang diproduksi dan ditayangkan sejak tahun 2019 lalu. Hal ini menjadikan soundtrack Pokemon pertama yang dirilis dalam 10 tahun.

Advertise With Us

Dalam soundtrack kali ini, komposer utama yang menciptakan semua musik di album ini adalah Hayashi Yuki. Sebelumnya, musik-musik soundtrack Pokemon diciptakan oleh Miyazaki Shinji sejak tahun 1997, tetapi kali ini diubah. Dalam komentar Hayashi Yuki di situs Otonano, ia sendiri terkejut diminta membuat soundtrack dari serial Pokemon.

Hayashi Yuki
Komposer Hayashi Yuki (Sumber: Otoname)

"...aku berusaha untuk membuat album soundtrack ini seakan-akan sebuah kotak yang berisi berbagai macam mainan yang bisa ditunjukkan ke semua orang," tuturnya dalam komentar di situs tersebut. Dalam pembuatannya, ia memikirkan perasaan untuk para penggemar serial Pokemon, baik penggemar lama maupun yang baru.

Lagu pertama di album ini, "New Beginning," ditujukan khusus untuk penggemar anak-anak yang baru saja mengenal dan menyukai serial Pokemon. Dengan mendengar lagu tersebut, Yuki berharap penggemar baru bisa bersenang-senang mengenal dunia baru, yaitu dunia Pokemon. "Semoga semua penggemar bisa mendapatkan teman dan mencintai dunia ini."

CD album ini berisi 60 lagu soundtrack yang ada di dalam anime Pokemon. Tidak hanya itu, album ini disertakan dengan booklet penuh warna yang berisi profil karakter serial Pokemon dan komentar Hayashi Yuki tentang setiap lagu. Album ini akan mulai dijual pada 4 November mendatang, dan dijual seharga 2.500 Yen atau setara dengan 345.000 Rupiah belum termasuk pajak.

Pokemon merupakan serial video game yang pertama kali dikeluarkan tahun 1996 untuk Game Boy. Nama Pokemon sendiri merupakan kepanjangan dari Pocket Monster (ポケットモンスター/Poketto Monsutaa). Yang menjadi perhatian dari serial ini adalah adanya berbagai macam monster yang bisa ditangkap dengan bola pokeball. Serial ini menjadi terkenal dan memiliki banyak adaptasi anime, live action, ataupun game dari platform lain seperti smartphone. Pada tahun 2019, serial Pokemon kembali diadaptasi menjadi serial anime dan masih berlangsung hingga sekarang.