Share on

Perusahaan analisis pasar Amerika Utara, NPD Group, melaporkan pada hari Rabu (22/08) bahwa Nintendo adalah penerbit game terlaris pada bulan Juli di Amerika Serikat, dan merupakan penerbit terlaris sejauh ini pada tahun 2018.

Advertise With Us

Nintendo Switch menjadi konsol terlaris bulan Juli 2018 di Amerika Serikat. Juli menjadi bulan ketujuh konsol ini menempati urutan teratas sejak diluncurkan pada Maret 2017, dan bulan pertamanya ditandai sejak Desember 2017. Switch adalah satu-satunya konsol yang menunjukkan pertumbuhan penjualan di bulan Juli kemarin.

Sejauh Ini, Nintendo Menjadi Penerbit Game Terpopuler di Amerika Serikat Tahun 2018 Menurut Analis
Gambar oleh Anime News Network

NPD melaporkan bahwa Octopath Traveler untuk Nintendo Switch adalah game terlaris di Amerika Serikat pada bulan Juli. Sementara peringkat NPD biasanya mencakup penjualan ritel dan digital untuk sebagian besar game, perusahaan ini tidak mengukur penjualan digital dari platform Nintendo, begitu pun dengan game Octopath Traveller yang diukur hanya berdasarkan penjualan ritel. Setengah dari judul lain di daftar sepuluh teratas juga merupakan game Nintendo.

Tiga game terlaris di posisi teratas untuk 2018 di Amerika Serikat, per akhir Juli, adalah Far Cry 5, God of War (2018), dan Monster Hunter: World, yang mana di antara ketiganya tidak ada yang berasal dari platform Nintendo.

(Featured Image : HDWallSource)