Share on

Sebenarnya, istilah “slice of life” untuk mendiskripsikan genre anime sudah terlalu banyak digunakan, namun dalam konteks percakapan seperti ini, “slice of life” adalah suatu istilah yang tepat digunakan. Kali ini, BIGLOBE kembali membuat sebuah polling mengenai anime sehari-hari yang paling digemari oleh para otaku Jepang. Secara spesifik, serial anime “slice of life” adalah anime yang ditayangkan di slot tengah malam dan bercerita mengenai masa muda, namun tidak terfokus pada komedi romantis. Polling ini diikuti oleh hampir 8.000 otaku di seluruh Jepang.

Hasil polling ini, seperti dapat dilihat di bawah ini, merupakan campuran yang cukup baik antara anime baru yang bertarung dengan beberapa judul anime favorit yang sedikit lebih tua.

1. Minami-ke

minami-ke 001 resize 2. My Ordinary Life

nichijou-my ordinary life 2012 001 resize 3. Everyday Life of Highschool Boys

everyday life of highschool boys 001 resize 4. K-on!

k-on 001 resize 5. Hidamari Sketch

hidamari sketch 001 resize 6. Lucky Star 7. Seitokai no Ichizon 8. GA Geijutsuka Art Design Class 9. Place to Place 10. Kotoura-san 11. GJ Club 12. Mitsudomoe 13. Wagnaria:Working!! 14. Tamako Market 15. A Channel 16. YuruYuri 17. Tamayura 18. And Yet The Town Moves 19. Strawberry Marshmallow 20. Aria

Apakah Anda setuju dengan hasil di atas? Anime “slice of life” apakah yang menurut Anda adalah anime favorit namun tidak masuk dalam peringkat di atas?