Share on

Seperti yang sebelumnya telah diberitakan, pada acara Nico Nico Tokaigi 2018 yang diadakan di Jepang, sebuah badan eSports bernama Japan eSports Union atau JESU telah dibentuk. Salah satu hal yang akan dilakukan oleh badan tersebut adalah memberikan lisensi sebagai gamer profesional untuk gamer eSport menjanjikan Jepang. Pada acara yang sama, diadakan juga sebuah turnamen bertajuk Monster Strike Grandprix 2018 Battle Conference Cup.

Advertise With Us

Turnamen tersebut adalah turnamen khusus game mobile Monster Strike, yang juga merupakan turnamen dengan hadiah terbesar dalam event Tokaigi 2018. Turnamen ini juga adalah salah satu turnamen dalam event tersebut yang akan melahirkan pemain profesional berlisensi!

Turnamen dengan hadiah 28.150.000 JPY tersebut diadakan pada hari sabtu, 10 Februari 2018 lalu, dan pada akhirnya mempertemukan Ai Jushintei Ichimon dan Imaike Kabedons α di babak finalnya.

Dalam turnamen yang diakhiri dengan kemenangan Ai Jushintei Ichimon sebagai juara pertama, dengan Imaike Kabedons α sebagai runner-up tersebut, 15 orang pemain baru diberi lisensi sebagai pemain profesional.

(all images: Japanese Station)