Share on

Atelier Lydie & Soeur: Alchemist of the Mysterious Painting telah diumumkan oleh Famitsu untuk PlayStation 4, PS Vita dan Nintendo Switch, dengan menampilkan 2 protagonis utama, official art dan fitur terbarunya. Protagonis yang bernama Lydie Marlen (VA: Maria Nagasawa) adalah kakak dari Soeur Marlen yang tenang dan tidak banyak bicara. Sedangkan Adiknya Soeur Marlen (VA: Hikaru Akao) memiliki sifat energic dan tomboy. Mereka adalah seorang Atelier yang tinggal di kota bernama Merveille. Berikut ini adalah official art dan screenshot yang telah diungkap oleh majalah mingguan Famitsu.

Game Atelier Lydie & Soeur ini menceritakan kehidupan sehari-hari kedua tokoh tersebut, akan tetapi kalian dapat menjelajah lebih jauh dalam world di game ini.

Dapat kita lihat di atas mereka sedang mempehatikan lukisan yang misterius yang membuat mereka masuk ke dalam dunia dari lukisan itu.

Dunia lukisan tersebut berisi pemandangan bunga yang dapat dijelajahi sehingga kalian dapat mengambil beberapa material dan bahan untuk synthesis seperti game Atelier series sebelumnya, Lydie dan Soeur akan menjelajahi dunia lain di dalam lukisan tersebut.

Lydie dan Soeur berharap mereka bisa menjadi Alchemist yang baik dengan menggunakan material yang mereka temukan di dunia lukisan, selama ia menghabiskan waktu untuk misi menolong satu sama lain kalian bisa menambahkan rank pada Atelier kalian.

Belum diketahui keseluruhan soal Synthesis System akan tetapi Gust akan mengubahnya menjadi tingkat lanjut. Dapat kalian lihat di atas Lydie melakukan synthesis sebuah attack item, dengan menggunakan "Activation Items" kalian bisa mengganti warna yang kalian inginkan seperti pada Reversi/Othello, contoh pada gambar di atas dapat kalian lihat kotak berwarna hijau yang berarti menambahkan damage pada element wind.

Fitur terbaru pada game ini adalah kalian bisa menggunakan Combination Battle System dengan tujuan untuk menggunakan material dan synthesis selama battle berlangsung.

Opini penulis: Menurut mimin game Atelier terbaru ini akan merombak total gameplay inti, dan juga META pada game ini dapat berubah apabila kalian tidak menggunakan Combination Battle System.