Share on

Kesal karena cerita di manga Hunter x Hunter tidak berlanjut lagi sampai sekarang? Itulah yang juga dirasakan oleh semua fans seluruh dunia saat ceritanya berhenti di chapter 360 pada bulan Juli lalu. Alasan kesehatan dijadikan oleh sang pengarang, Yoshihiro Togashi, atas masa vakumnya itu. Namun apa jadinya bila ternyata sang mangaka ini sudah kembali sehat?

Advertise With Us

Dalam sebuah acara perayaan 40 tahun manga komedi polisi Kochira Katsushika-ku Kamearikouen-mae Hashutsujo karya Osamu Akimoto beberapa waktu yang lalu, Togashi datang untuk berjumpa dengan para mangaka lainnya. Terlihat dari foto hasil jepretan Hisashi Eguchi (Stop! Hibari-kun) di mana Togashi tampak segar berpose dengan Kyosuke Usuta (Sexy Commando Gaiden: Sugoi yo!! Masaru-san), Yudetamago (Kinnikuman),  Masanori Morita (Rookies), Shinji Hiramatsu (Black Angels) dan Kontarou (Kaze ni Kiite Kure).

Apa ini pertanda Togashi sudah sembuh dari sakit punggungnya seperti yang diberitakan sebelumnya? Apa itu cuma alasan saja supaya Togashi tidak bekerja, seperti yang ramai dibicarakan oleh fans di dunia maya?

Berikan pendapat kalian dalam komentar di bawah ini!