Share on

Belum lama ini, serial manga spy-rom-com SPYxFAMILY mulai diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo. Seminggu sebelumnya, akun Twitter Editor Komik Elex @comic_lxlc mengumumkan bahwa SPYxFAMILY sudah selesai diterjemahkan dan akan dicetak serta dikirimkan ke toko-toko buku pada tanggal 14 Oktober. Di akun yang sama, editor komik Elex Media membuat post 5 manga yang baru mendapat lisensi dan diperkirakan akan terbit tahun 2021. Kelima manga tersebut adalah MAO, I've Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level, Takahashi-san is Listening, Houkago Shounen Hanako-san, dan Q.E.D. iff: Shoumei Shuuryou.

Advertise With Us

spy x family

Manga SPYxFAMILY (viz.com)

SPYxFAMILY adalah manga karya Tetsuya Endo yang diterbitkan oleh Shonen Jump dari Maret 2019. Serial manga ini bercerita tentang keluarga Forger yang terdiri dari Loid, Yor, dan Anya. Keluarga ini terlihat sempurna di pandangan orang-orang, tetapi sebenarnya ada rahasia yang disimpan masing-masing anggota keluarga. Loid adalah seorang agen rahasia, Yor adalah pembunuh bayaran, dan Anya diam-diam bisa membaca pikiran. Ketiga orang ini berkumpul menjadi 1 keluarga dan menjalani kehidupan bersama.

Nah berikut adalah 5 manga lain yang bakal diterbitkan Elex Media Komputindo!

1. MAO

MAO

Manga MAO ( mao.fandom.com)

MAO adalah serial manga yang dibuat oleh Takahashi Rumiko sejak Mei 2019. Manga shonen supernatural ini berkisah tentang Nanoka Kiba yang pernah hampir mati karena sebuah pengalaman supernatural. 8 tahun setelahnya, ia kembali mengalami pengalaman yang misterius dan bertemu dengan seorang laki-laki dari dimensi lain bernama Mao. Manga ini diterbitkal oleh majalah Shonen Sunday setiap minggunya.

2. I've Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level

I've Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level

Serial I've Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level (Anime Planet)

I've Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level (スライム倒して300年、知らないうちにレベルMAXになってました/Slime Taoshite 300 Nen, Shiranai Uchi ni Level MAX ni Natte Shimashita) merupakan adaptasi manga dari light novel karya Morita Kisetsu. Manga ini diilustrasikan oleh Shiba Yuusuke dan terbit dari tahun 2017, beberapa bulan setelah light novel-nya pertama kali diterbitkan. Cerita ini berkisah tentang Azusa Aizawa yang meninggal karena terlalu banyak bekerja dan bereinkarnasi ke dunia lain. Ia ingin hidup santai dan mendapatkan uang dengan membunuh slime. Setelah beberapa ratus tahun, ternyata ia menjadi kuat dan berada pada level maksimum.

3. Takahashi-san is Listening

Takahashi-san is Listening

Manga Takahashi-san is Listening (Daiyamanga)

Takahashi-san is Listening (高橋さんが聞いている/Takahashi-san ga Kiiteiru) adalah manga 8 volume karya Hokuou Yuu yang dibuat dari tahun 2013 hingga 2017. Manga ini berkisah tentang Takahashi Ena, seorang siswi terkenal di sekolahnya. Ia selalu terlihat mengenakan headphone untuk mendengarkan musik, tetapi sebenarnya hal itu hanya untuk menutupi hobi anehnya. Ia suka menguping percakapan orang-orang, terutama teman sekelasnya Nara dan Mikage.

4. Houkago Shounen Hanako-kun

Houkago Shounen Hanako-kun

Manga Houkago Shounen Hanako-kun (hanakokun.fandom.com)

Houkago Shounen Hanako-kun (放課後少年花子くん) adalah manga karya Aida Iro yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2018. Serial ini merupakan cerita spin-off dari Toilet-Bound Hanako-kun (地縛少年 花子くん/Jibaku Shounen Hanako-kun). Serial ini berkisah tentang mitos hantu Hanako, perempuan yang ada di toilet umum dan akan menjawabmu jika memanggilnya di toilet. Hal itu membuat Nene Yashiro yang suka dengan misteri mencobanya di kamar mandi sekolahnya. Namun, ternyata ia malah bertemu dengan Hanako yang seorang laki-laki.

5. Q.E.D. iff: Shoumei Shuuryou

Manga Q.E.D.

Manga Q.E.D. iff: Shoumei Shuuryou (comicvine.gamespot.com)

Q.E.D. iff: Shoumei Shuuryou (Q.E.D. iff ―証明終了―) merupakan kelanjutan dari manga Q.E.D.: Shoumei Shuuryou (Q.E.D. 証明終了). Serial manga ini dibuat oleh Kayou Motohiro diterbitkan di majalah Shounen Magazine R sejak tahun 2015 hingga sekarang. Manga ber-genre misteri ini berkisah tentang Touma Sou dan Mizuhara Kana. Kedua orang ini bertemu dan bekerja sama dalam memecahkan kasus-kasus yang ada di sekitar mereka.

Sumber:
Twitter @comic_lxlc
Anime News Network