Share on

Jepang dikenal sebagai negara pembuat serial manga ataupun anime terkenal, dan ada banyak orang yang berprofesi sebagai seorang ilustrator. Namun, untuk membuat beragam jenis karakter-karakter 2D tersebut bukanlah suatu hal yang mudah. Para ilustrator Jepang pun perlu menyesuaikan dengan selera penggemar, seperti bentuk tubuh, fashion, termasuk memberikan sentuhan warna juga patut untuk diperhatikan.

Advertise With Us

Namun demikian, pengguna Twitter sekaligus ilustrator Jepang @Huku_0328 berhasil memberikan sentuhan warna pada wajah karakter yang ia gambar dan membuatnya terlihat sangat alami, tapi bukan dengan menggunakan pensil, spidol, atau pun cat pewarna pada umumnya. "Saya selalu ingin mencoba menggambar karakter menggunakan kosmetik. Saya hanya melakukan itu pada wajahnya, tapi sangat menyenangkan," ujar @Huku_0328 dalam Tweet-nya.

Seperti yang ditunjukkan pada video di atas, setelah mengerjakan ilustrasi dan pewarnaan pada pakaian karakter, iris, seta hiasan permata yang terletak di poninya, @Huku_0328 meletakkan perlengkapan make up sungguhan. Ia juga terlihat memanfaatkan kuas dan alat-alat make up lainnya untuk menerapkan warna-warna kosmetik tersebut pada gambar di kertas menggunakan produk yang sama dengan yang di gunakan untuk wajah.

Ia pun mengunggah dua gambar berbeda, saat sebelum diberi make up dan setelahnya. Dari hasilnya terlihat jika @Huku_0328 berhasil mengaplikasikan blush yang sangat hidup pada pipi dari karakter buatannya, bahkan terdapat efek yang sama luar biasa pada warna eyeshadow, bulu mata, dan alisnya, serta warna bibirnya mungkin membuat kalian sangat percaya bahwa karakter itu memakai lipstik sungguhan.

Beragam komentar - komentator yang berisi pujian atas kecerdikan, teknik yang tidak biasa, serta hasil yang indah pun dengan dengan cepat menyebar di situs jejaring sosial miliknya. Sebgian besar diantara mereka menganggap bahwa @Huku_0328 bukan hanya ilustrator berbakat, namun juga dapat menjadi seorang make up artist yang handal.