Share on

Majalah Weekly Big Comic Spirits edisi gabungan volume 21 dan 22 tahun ini telah mengumumkan bahwa mangaka Masami Yuuki (Mobile Police Patlabor) akan menerbitkan volume terbaru manga karyanya yang berjudul Kyukyoku Chojin R, pada 10 Agustus mendatang. Manga tersebut terakhir kali diterbitkan oleh Shogakukan pada volume 9 di tahun 1987.

Untuk memperingati terbitnya volume baru tersebut, Yuuki akan menerbitkan satu manga one-shot baru untuk serial teresebut, sementara Shogakukan akan menerbitkan dua complete edition boxset untuk manga-nya. Boxset pertama yang akan dirilis pada 12 Juli akan berisikan volume 1-5, sebuah case, serta 2 buah rubber straps. Sementara itu, boxset kedua yang akan dirilis ada 10 Agustus akan berisikan volume 6-9, sebuah fanbook 100 halaman, dan dua buah rubber strap.

Yuuki sebelumnya juga membuat sebuah manga one-shot untuk serial ini pada 2012 di majalah Weekly Big Comic Spirits, dan sebuah manga one-shot dua bagian pada Weekly Big Comic Spirits dan Monthly!Spirits pada 2015. Ia lalu mempublikasikan sebuah manga one-shot lain pada Juli 2017, dan sebuah manga one-shot dua bagian lain di Weekly Big Comic Spirits terbitan 11 dan 25 Desember lalu.

Manga strip komedi Kyukyoku Chojin R tayang pada majalah Shonen Sunday milik Shogakukan dari tahun 1985 sampai 1987. Manga tersebut mengisahkan tentang Ichiro, android remaja berusia 15 tahun yang bersekolah di Jepang. Manga ini diadaptasi menjadi OVA sepanjang 90 menit pada tahun 1991.

(Featured image: Anime News Network)