Share on

Manga "Gintama" karya Hideaki Sorachi yang diserialisasikan di Weekly Shonen Jump sejak Desember 2003 akan mengadakan pameran pertamanya yang bertajuk "Rensai kanketsu sunzen Dai Gintama-ten ~ tsuke ga mawaru mae ni ketsu o fuke~" di Akihabara, Jepang.

Pada Weekly Shonen Jump edisi ke-48 yang diterbitkan 31 September 2016, dirilis juga main visual image pameran ini yang menggambarkan karakter utamanya, Gintoki Sakata sedang duduk di kloset dikelilingi tisu toilet yang bergambar para tokoh yang muncul di manga ini.

Manga Gintama Akan Adakan Pameran Untuk Pertama Kalinya!
Karakter utama Gintama, Gintoki Sakata dalam main visual image pameran pertama Gintama (image: mantan-web.jp)

Pameran ini akan dilangsungkan di Akihabara UDX Akiba Square pada tanggal 23 Desember sampai 9 Januari 2017. Dalam pameran ini, selain akan dipamerkan lebih dari 180 gambar asli, direncanakan juga pemutaran video dan pameran statue. Pada event ini juga akan diputar episode-episode anime Gintama berdasarkan polling episode terbaik menurut para penggemar yang diadakan pada official website-nya .

Tiket untuk acara ini dihargai 1500 yen untuk umum dan mahasiswa, 1000 yen untuk pelajar SMP dan SMA, serta 500 yen untuk pelajar SD. Harga semua jenis tiket akan mendapat diskon 100 yen jika dibeli sebelum hari-H.