Share on

Mangaka yang dikenal melalui manga fenomenal One Piece, Eiichiro Oda memberikan hadiah berupa clear file dan gambar ilustrasi untuk seluruh peserta upacara kedewasaan di wilayah Kumamoto.

Advertise With Us

Eiichiro Oda membuat sebuah proyek bernama One Piece Kumamoto Restoration Project untuk mendukung pemulihan kampong halamannya tersebut yang pada April 2016 dilanda gempa besar. Sebagai bagian dari proyek tersebut, kali ini ia memberikan cinderamata bagi mereka yang terlahir pada tahun 1997, bersamaan dengan mulai diterbitkannya manga One Piece.

Di bagian belakang ilustrasi yang dibagikan, tertulis pesan-pesan dari Oda, “Saya mempercayai potensi kalian, adik-adik di Kumamoto yang mulai sekarang akan melintasi lautan yang belum dikatahui, yang bernama masyarakat.”, “Orang tua pun tidak akan menuntut kalian melakukan pemikiran muluk seperti keharusan berbakti kepada orangtua karena kalian telah dewasa. Justru, tentunya saat kalian sudah menyeberangi lautan itu, kalian bisa melihat ke belakang dan berkata ‘Saya bisa menyeberangi lautan itu sendiri!’ pun adalah salah satu bentuk bakti pada orangtua. Egois itu tidak mengapa. Pastikanlah kalian melakukan segala sesuatu secara sungguh-sungguh dengan mengutamakan masa depan kalian masing-masing”.

(All images: natalie.mu)