Share on

Shoujo manga adalah kisah tentang cinta, perasaan nyaman dan hangat, serta waktu yang tepat untuk memanjakan diri dalam cerita khas para gadis yang membuat kita berdebar-debar. Terutama jika kalian membaca shoujo manga yang memiliki akhir memuaskan, itu akan menjadi mood booster terbaik setelah lelah menjalani hari. Karena tidak ada yang lebih mengecewakan daripada akhir yang tidak kita harapkan, JSTeam telah merangkum 5 rekomendasi shoujo manga yang memiliki akhir cerita yang memuaskan untuk kalian rasakan debarannya.

Kitchen Princess (2004)

Cerita: Miyuki Kobayashi

Art: Natsumi Ando

Kitchen Princess
Kitchen Princess (heartofmanga.com)

Gadis yatim piatu Najika Kazami masuk ke Seika Academy untuk mengejar impiannya menjadi seorang koki dan menemukan 'pangeran puding'-nya. Di masa kecil seorang anak laki-laki menyelamatkan Najika yang hampir tenggelam dan memberinya puding beserta sendok dengan tulisan 'Seika Academy' terukir di bagian belakangnya untuk menghibur Najika yang menangis. Semua tidak berjalan mudah bagi Najika saat memasuki akademi bergengsi tersebut, tetapi banyak hal berubah ketika dia bertemu dua bersaudara, Sora dan Daichi.

Najika dan Daichi
Najika dan Daichi (googleusercontent.com)

Kitchen Princess adalah serial shoujo manga tentang memasak dan romansa, yang merupakan penghibur tepat bagi para wanita. Najika dalam pandangan pertama mungkin terlihat seperti protagonis yang lemah, tetapi dengan cepat kalian akan menyadari bahwa Najika merupakan gadis yang tangguh. Hal paling keren tentang manga ini adalah di bagian belakang setiap jilid, disertakan resep makanan yang ditampilkan dalam cerita. Jadi kalian bisa mencoba membuat resep ala Najika di rumah!

Imadoki! (2000)

Cerita: Yuu Watase

Yuu Watase yang terkenal dengan judul-judul seperti Fushigi Yuugi dan Ayashi No Ceres, adalah salah satu penulis manga populer. Imadoki adalah serial pendek shoujo manga yang terdiri atas 5 volume dan berfokus pada Yamazaki Tanpopo, siswa yang baru saja pindah ke Tokyo untuk memulai kehidupan baru bagi dirinya sendiri dengan masuk ke Meio Academy. Tanpopo tidak terbiasa dengan kehidupan di sana, tetapi sejak bertemu Kouki dan memulai klub bertanam, kehidupan Tanpopo mulai berubah.

Imadoki
Imadoki (lynlynsays.com)

Imadoki adalah bacaan singkat yang lucu dan memuaskan. Ini adalah judul yang dapat kalian baca berulang kali tanpa merasa bosan. Untuk judul yang pendek, karakternya sangat kuat dan mudah disukai. Tanpopo adalah protagonis yang kuat dan mandiri, seperti Najika dari Kitchen Princess. Chemistry antara Tanapopo dan Kouki yang manis membuat kalian otomatis mendukung keduanya untuk bersatu. Serial shoujo manga pendek ini melakukan tugasnya dengan benar dan memberi kalian akhir yang pas.