Share on

Nintendo akan merilis versi terbaru dari Switch yaitu Switch Lite, yang khusus untuk dimainkan secara handheld mode. Konsol ini akan dirilis dengan warna kuning, abu-abu, dan pirus, yang akan diedarkan pada 20 September seharga $ 199,99.

nintendo switch lite

Switch Lite memiliki ukuran yang lebih kecil dari Swith yang biasa dengan layar touchscreen 5.5 inci. Konsol ini tidak memiliki penyangga, tidak bisa dihubungkan ke TV, dan tidak ada controller Joy-Con yang dapat dilepas. Namun karena konsol ini berfokus pada mobilitas, Switch Lite memiliki daya tahan baterai 3-7 jam, sedikit lebih baik dari Switch biasa yang memiliki daya tahan 2.5-6.5 jam. Kalian dapat membandingkan perbedaan lebih lanjut melalui situs Nintendo.

Nintendo Switch Lite juga akan mengeluarkan edisi spesial Pokémon, yaitu Zacian and Zamazenta Edition yang menampilkan tombol-tombol cyan dan magenta serta ilustrasi dari dua Pokemon Legendaris baru dari Sword and Shield yang akan tersedia pada tanggal 8 November 2019 seharga $ 199,99 selama persediaan masih ada.

Sumber: nintendo, crunchyroll