Share on

Sekitar 20 kota di seluruh dunia akan merayakan ulang tahun ke-35 dari waralaba anime robot "Mobile Suit Gundam" dengan menggelar Gunpla Builders World Cup 2015. Tahun ini akan menjadi kelima kalinya kompetisi model-building tahunan yang didedikasikan untuk plastic model dari waralaba Gundam, yang dikenal sebagai Gunpla, akan diadakan. Putaran awalnya akan diselenggarakan di Jepang dan 12 negara-negara dan regional lainnya, termasuk China, Taiwan, Australia, Amerika Utara dan Italia. Pada bulan Desember, finalnya akan berlangsung di Jepang.

Advertise With Us

Gunpla Builders World Cup akan digelar di 20 kota di dunia
Plastic model dari robot-robot dalam "Mobile Suit Gundam," yang dikenal sebagai Gunpla, dipajang di bar Axis Iolite di Chuo Ward, Osaka (foto: Asahi Shimbun)

Dilansir dari ajw.asahi.com, pendaftarannya sedang diterima melalui internet untuk putaran regional di Jepang yang dimulai tanggal 1 Juli. Tahun lalu, divisi Open Course untuk model-maker berusia 15 tahun atau lebih dimenangkan oleh perwakilan dari Malaysia, sedangkan divisi Junior Course bagi mereka yang berusia 14 tahun atau lebih muda dimenangkan oleh perwakilan dari Korea Selatan.