Share on

Fidget Spinner adalah mainan yang dapat berputar selama beberapa saat dengan cara memegang bagian tengahnya dan diputar menggunakan jari. Bukan hanya di negara kita, mainan ini juga populer di berbagai negara, termasuk Jepang. Baru-baru ini perusahaan pembuat ball bearing yang berada di Prefektur Kanagawa mengklaim telah membuat Fidget Spinner Jepang terbaik di dunia yang memiliki kemampuan untuk berputar lebih lama dibandingkan dengan produk standar yang ada di pasaran saat ini.

Advertise With Us

Seperti dilansir dari nextshark.com, perusahaan bernama NSK Micro Precision tersebut memproduksi Fidget Spinner Jepang yang dapat berputar selama 13 menit dan 35 detik dalam suatu tes yang dilakukan di kantor biro AFP di Tokyo. Menurut presiden NSK Micro Precision Co., Toshikazu Ishii, rahasia di balik kemampuan berputarnya yang lebih lama itu adalah desainnya yang dibuat dengan bingkai kuningan berat dengan ball bearing aluminium ringan, yang sangat membantu dengan gaya sentrifugal.

Fidget Spinner Jepang ini bisa menjadi mainan yang revolusioner jika data yang sebenarnya akurat, karena Fidget Spinner lain pada umumnya paling lama hanya bisa bertahan selama beberapa menit. Meski demikian tidak semua orang bisa membeli mainan ini karena jika Fidget Spinner ini menelan biaya sebesar 17.280 yen. Tertarik memilikinya?