Share on

Tidak banyak yang menyangka bahwasanya Indonesia ternyata cukup mempunyai nama di arena Pop Culture khususnya dalam bidang cosplay. cosplay Indonesia kembali mendapatkan kabar gembira setelah salah satu cosplayer kenamaan Indonesia yang biasa dikenal dengan nama panggung Ryan CYD berhasil menyabet juara pertama di ajang bergengsi MAGIC Cosplay Master Monaco Competition yang di selenggarakan pada tanggal 9 Maret lalu di Monaco, Prancis.

Advertise With Us

50083646_1026611184206386_4405641490752077824_n.jpg

Dengan menggenakan kostum Super Saiyan 4 Goku dari serial animasi Dragon Ball, Ryan CYD sukses memukau para penggemar pop culture di Monaco dan berhasil mengalahkan peserta lain yang juga datang dari berbagai negara seperti Pretzl Cosplay (Belanda), Angélica Elfic (Portugal), Calypsen (Polandia) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Event ini merupakan event tahunan yang juga merupakan salah satu rangkaian dari Monaco Anime Game International Conferences (MAGIC). Dilansir dari laman pribadinya, kemenangannya kali ini tidak luput dari dukungan keluarga dan tentunya rekan serta teman-teman yang selalu membantu dan mendukung kegiatannya selama ini.

Ryan CYD sendiri merupakan salah satu bagian dari tim Cosplay bernama Daikon SKY yang beranggotakan Sora Hua, Echow Eko, Zainaru, serta Ryan sendiri. Segudang prestasi nasional sampai Internasional telah mereka raih, salah satu diantaranya yaitu ajang cosplay bergengsi World Cosplay Summit yang diselenggarakan di Jepang tiap tahunnya. Dikabarkan juga bahwa pada tahun ini mereka akan mengikuti beberapa kompetisi international lainnya. Selamat berjuang dan terus berkarya ya !

Featured Image : Facebook.com/rian.cyd