Share on

Sutradara anime populer Love Live! Sunshine!!, Kazuo Sakai telah membuat pernyataan mengenai perisakan yang ia terima di media sosial Twitter, yang mana sebagian di antaranya menyasar keluarganya.

Tulisnya, “Saya pikir sangat wajar untuk menerima berbagai macam pendapat, karena saya bertanggung jawab sebagai sutradara untuk Love Live! Sunshine!!. Meski demikian, beberapa waktu belakangan ini ada beberapa balasan yang tidak dapat ditoleransi, yang isinya menyangkut keluarga saya. Saya akan melihat perkembangan hal ini, dan ke depannya, akan memblok semua jenis akun seperti ini. Mohon pengertiannya.”. Sakai juga menyatakan bahwa ia akan mempertimbangkan jalur hukum jika hal ini berlanjut.

Ia juga menambahkan bahwa hal yang sama berlaku bagi mereka yang mencatut namanya untuk men-tweet, atau fan account yang menggunakan namanya. Berbagai akun yang mengatasnamakan Sakai atau Love Live! sebelumnya mengunggah video atau foto dengan isi yang mengindikasikan kenakalan, seperti video orang tidur di lantai kereta, maupun memasang kamera di konveyor di restoran sushi.

(Featured image: animepilipinas.com)