Share on

Studio Ghibli tentunya memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya. Bagaimana tidak, setiap film yang dibuat oleh studio tersebut memiliki kesan kenangan tersendiri bagi yang telah menontonnya.Kali ini, Studio Ghibli telah mengumumkan anime pendek terbarunya yang berjudul Boro the Caterpillar, sebuah film anime pendek terbaru yang berdurasi selama 14 menit 20 detik dan akan ditayangkan secara eksklusif di Saturn Theatre Ghibli.

Advertise With Us

Selain mengumumkan animenya, mereka juga mengumumkan pengisi suara untuk anime terbarunya tersebut. Hal tersebut terungkap saat sang sutradara legendaris Hayao Miyazaki memberikan ucapan terima kasihnya melalui sebuah surat serta menyelipkan cerita latar belakang kenapa anime tersebut dibuat.

Dalam suratnya, Miyazaki menceritakan kenangannya saat belajar di sekolah dasar tentang tanaman dan fotosintetis. Hal sederhana, tentang bayangan para serangga melihat tumbuhan dan gejala alam di sekelilingnya. Ia juga menceritakan khayalannya tentang para lebah yang terbang bagai pesawat tak berawak di medan perang.

borogyarari-karu.jpg

Sebelum menutup suratnya, ia mengungkapkan terimakasih kepada sang istri yang telah mengajarinya mengenai noborogiku (tanaman senecio vulgaris) dan ucapan terimakasih kepada Tamori atas bantuannya untuk mengisi suara pada anime tersebut.

Selebriti terkenal Tamori (72) yang memiliki nama asli Kazuyoshi Morita ini, ternyata adalah orang yang menyediakan suara untuk berbagai suara dan efek suara yang dimunculkan dalam anime ini, termasuk suara Boro, sang tokoh utama. Ini juga bukan kali pertamanya tergabung dan terlibat dalam proyect Studio Ghibli. Sebelumnya, ia telah berkolaborasi dengan Studio Ghibli untuk anime Looking for a Home tahun 2006. Tamori-san memiliki latar belakang sebagai komedian dan host jepang yang nyentrik dengan kacamata hitamnya yang khas.

Untuk kalian yang berencana untuk berkunjung ke museum Studio Ghibli, film Boro the Caterpillar akan tayang dari tanggal 21 Maret hingga 31 Agustus di Museum Ghibli di Mitaka, Tokyo. Perlu diingat untuk pemesanan tiket, kalian harus memesan tiket terlebih dahulu melalui toko-toko Lawson di seluruh Jepang.

[zombify_post]