Share on

How Not to Summon a Demon Lord (Isekai Mao to Shokan Shojo no Dorei Majutsu) jadi salah satu serial anime musim panas yang cukup mencuri perhatian otaku dan para penggemar di tahun ini. Tayang perdana sejak awal bulan Juli lalu, selain menampilkan karakter pria, sosok gadis-gadis anime dalam serial tersebut terlihat tampil sangat menonjol dengan pakaian seksinya dan ukuran dada besar, yang mampu membuat siapapun jatuh cinta.

Advertise With Us

Dalam fandom anime, ada sebuah istilah yang sering disebut sebagai Gainaxing, istilah ini merujuk pada sebuah gerakan atau guncangan yang dihasilkan dari dada karakter anime wanita. Untuk membuatnya juga membutuhkan teknik yang cukup sulit, karena sang animator harus menggambar karakter wanita dengan dada yang luar biasa besar namun ringan dan tanpa bra, sehingga harus membuat setiap guncangan, pantulan atau gerakan lainnya terlihat alami. Istilah ini sendiri merujuk pada guncangan dada para gadis anime buatan gainax, yang tamak lebih empuk dibandingkan anime lainnya.

Salah satu contoh Gainaxing yang tayang di musim ini adalah karakter Shera dari serial How Not to Summon a Demon Lord (Isekai Mao to Shokan Shojo no Dorei Majutsu). Pada video OP anime-nya di atas, penggemar juga dapat melihat dengan mudah dan jelas contoh gerakan Gainaxing.

Baru-baru ini, storyboard dari OP itu sendiri muncul, dan ternyata sang animator mengerjakan empat panel penuh hanya untuk menampilkan gerakan tersebut.

"Close-up dari payudara Shera, sedikit licin karena keringat saat mengembang." "Lalu kedua dadanya saling bertabrakan. Keringat terbang dari keduanya. " "Payudaranya lalu menjauh satu sama lain, dan kamera mundur sedikit pada saat yang sama." "Dan kemudian mereka menggantung dari tekanan angin."

Storyboard yang berisi catatan terperinci untuk setiap segmen tersebut membuktikan bahwa membuat Gainaxing memang sangatlah sulit. Karena bentuk tubuh di dalam dunia anime juga sering kali berbeda dengan di kehidupan nyata, terutama pada bagian dada dari banyak gadis-gadis anime di Jepang, maka masuk akal jika sang animator membutuhkan catatan yang sangat rinci untuk menampilkan sosok karakter Shera yang sesuai dengan keinginannya.

Bagi para penggemar anime yang penasaran, How Not to Summon a Demon Lord (Isekai Mao to Shokan Shojo no Dorei Majutsu) masih ditayangkan sampai saat ini sebagai bagian dari deretan serial anime musim panas tahun 2018.