Share on

Setelah pensiun membuat film di tahun 2013, pada bulan November tahun lalu sutradara film animasi terkenal di JepangHayao Miyazaki kembali memberi sinyal akan membuat sebuah film panjang terbarunya. Film ini sebenarnya merupakan versi lengkap dari film pendek berjudul Kemushi no Boro yang dibuat Hayao untuk studio Ghibli. Film yang akan digarapnya ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 5 tahun.

Advertise With Us

Seperti dilansir dari aramajapan.com, Toshio Suzuki, produser film animasi yang juga rekan lama dari Hayao Miyazaki, dan mantan presiden Studio Ghibli membuat pengumuman tentang kelanjutan karir Hayao di sebuah acara di Amerika Serikat, pekan lalu. Sang sutradara film animasi Sprited Away ini pun telah membenarkan kabar berita tersebut.

Hayao Miyazaki merilis film terakhirnya pada tahun 2013 dengan Kaze Tachinu, sebelum pensiun dari membuat film panjang di tahun yang sama. Sejak itu, ia telah menciptakan film pendek untuk Museum Ghibli berjudul Kemushi no Boro yang akan dibuatnya dalam versi lengkap.

Berita ini mungkin tidak hanya akan membuat para penggemar Studio Ghibli, senang namun juga seluruh penggemar animasi pada umumnya.