Share on

Buat kalian para penggemar Sailor Moon ada kabar mengembirakan nih, karena akhirnya toko resmi pertamanya telah dibuka secara resmi di daerah Harajuku, Tokyo, sebagai peringatan 25 tahun hadirnya serial tersebut yang telah mengisi masa kecil anak-anak di seluruh dunia.

Advertise With Us

Jika kalian sedikit lupa, Sailor Moon bercerita tentang seorang gadis berpakaian sailor (sera fuku, seragam sekolah atau seifuku untuk siswi Jepang) yang mengejar seorang pemuda bertuksedo dan memakai topeng. Keduanya bertarung untuk mencari Silver Crystal.

Sailor Moon Membuka Toko Resmi Pertamanya di Harajuku
image: fuse.tv

Usagi yang terinspirasi akan kepahlawanan Sailor-V, berniat menjadi pahlawan seperti jagoannya. Hal itu terkabul saat bertemu dengan seekor kucing yang bisa berbicara bernama Luna yang bisa membuat Usagi berubah menjadi Sailor Moon. Dalam perjuangannya melawan pasukan kejahatan Usagi tidak sendiri, perlahan ia menemukan teman-teman baru yang juga termasuk pengawal kerajaan Bulan.

Toko Sailor Moon sendiri ada di dalam gedung Laforet dan menjual berbagai barang mulai dari gantungan kunci, pakaian dan aksesoris, sementara itu untuk toko pop-up Sailor Moon, seperti kafe (yang buka sementara waktu) juga berada di wilayah yang sama dengan toko resminya saat ini yaitu di Harajuku, yang juga merupakan tempat yang umum di Jepang. Ada juga sejumlah barang eksklusif yang hanya akan dijual di toko ini.

Menurut juru bicara Toei Animation Co. yang mengelola toko tersebut, setidaknya 170 orang berjejer di sepanjang Meiji Dori Avenue untuk pembukaan tokonya. "Sailor Moon telah mendapat dukungan saat serial anime tersebut menandai ulang tahun ke-20 pada tahun 2012, dan meluncurkan barang baru yang telah diproduksi saat itu. Dengan banyaknya barang yang telah dirilis sejak ulang tahunnya yang ke-20, banyak penggemar yang meminta toko permanen," ujar juru bicara dari Toei Animation.

"Bagi penggemar, pembukaan toko yang pertama berdiri itu adalah kesepakatan yang cukup besar," kata Kissick-Skeel, "Saya menyukai 'Sailor Moon' sejak saya masih muda, jadi teman saya dan saya datang hari ini ke kafe Sailor Moon dan untuk pembukaan tokonya," tambahnya saat mengingat betapa sulitnya membeli barang dagangan Sailor Moon saat dia tinggal di Amerika Serikat.

(Photos: kazuaki nagata - Japan Times)