Share on

Setelah video antena kepala patung Gundam Unicorn yang bisa bergerak diunggah netizen beberapa waktu lalu, kini patung ukuran nyata di Odaiba, Tokyo, yang dalam proses pembangunan tersebut telah hampir selesai. Beberapa foto seperti bagian kaki, tubuh, kepala, dan punggung dari patung robot raksasa itu pun telah bermunculan di internet dan tampaknya telah mendekati bentuk akhirnya.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, sama seperti Gundam Unicorn yang sebenarnya, beberapa tweet telah mengungkap bahwa patung yang jauh lebih tinggi dari patung Gundam RX-78-2 pendahulunya ini juga bisa berganti antara mode Unicorn dan Destroy Mode. Jika segala sesuatunya berjalan sesuai jadwal, patung ini akan memulai debutnya musim gugur ini.

Selain patung Gundam Unicorn yang berdiri di Gundam Base Tokyo tersebut juga diumumkan bahwa toko Gundam baru yang sangat megah dan menampung koleksi model Gunpla dalam jumlah besar akan membuka pintunya pada hari Sabtu nanti. Toko yang disebut The Gundam Base Tokyo itu memiliki variasi Gundam terbesar dengan memajang 1.500 model Gunpla dan memiliki lebih dari 2.000 jenis barang bertema Gundam untuk dijual.

Patung Gundam Unicorn Di Odaiba Hampir Selesai, Toko Gundam Base Tokyo Akan Dibuka
Image: gundambase_t via kotaku.com

Toko ini memiliki beberapa bagian yang berbeda, seperti tempat membeli barang-barang bertema Gundam yang dinamakan Shop Zone, tempat para pengunjung dapat merakit dan belajar dari para ahli builder di Builders’ Zone, dan tempat yang menunjukkan bagaimana model Gundam buatan Jepang dibuat yang dinamakan Factory Zone. Selain di Tokyo, Gundam Base juga memiliki lokasi lainnya di Korea Selatan dan Taiwan. Berikut ini adalah foto-foto tampilan dalam toko Gundam Base Tokyo sebelum pembukaannya yang diunggah melalui Twitter.

(Featured image: sgcafe.com)