Share on

Kangen pergi ke tempat karaoke dan menyanyikan lagu opening dan ending anime jadul favoritmu tapi terhalang social distancing karena virus corona? Jangan khawatir, kini kamu bisa tetap mendengar dan menyanyikan lagu anime jadul favoritmu dengan konser online Orutaku From Home persembahan ORUTAKU CLUB!

Advertise With Us

Nah, apa sih sebenarnya Orutaku From Home itu?

Orutaku From Home adalah sebuah konser online kerjasama antara ORUTAKU CLUB, sebuah komunitas dan event organizer pop culture Jepang dan Fruit Tea Sosro sebagai sponsornya yang membawa lagu-lagu anime jadul yang bikin nostalgia buat para penggemar di tengah masa new normal ini. Harapannya, konser ini dapat menyalurkan kreativitas dan memberikan semangat untuk tetap berkarya dari rumah.

Anime Jadul Orutaku From Home japanesestation.com
Orutaku From Home (dok. ORUTAKU CLUB)

ORUTAKU CLUB sendiri merupakan sebuah konsep hiburan yang dimulai sejak tahun 2018 dengan menawarkan perpaduan dance dan sing-along karaoke mengikuti irama DJ yang memainkan lagu-lagu soundtrack anime serta J-pop/J-rock dari tahun 1980-an hingga awal 2000-an. ORUTAKU CLUB diciptakan untuk para “old school otaku” – sebuah generasi di Indonesia yang tumbuh besar pada masa kejayaan anime dan pop culture Jepang. Di Indonesia, para penggemar ini menghabiskan masa kecilnya menonton kartun Jepang di hari Minggu pagi dan memainkan video game Jepang bersama teman-teman sepulang sekolah. Menyadari adanya nilai sentimental dari masa-masa itu, ORUTAKU CLUB ingin mengajak para “old school otaku”untuk kembali bernostalgia dalam lagu-lagu yang akan membangkitkan kenangan masa kecil mereka yang bahagia.

Acara offline ORUTAKU CLUB sudah diadakan total 6 kali, yang terakhir pada tanggal 15 Februari 2020 sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Semenjak itu, semua konten dialihkan via daring lewat #OrutakuFromHome, yakni konsep live streaming DJ Set; #TernyataOrutaku yakni talkshow bersama artis ibukota yang diam-diam juga memiliki hobi serupa dengan bintang tamu ternama seperti VJ Daniel, Kunto Aji, dan Iman J-Rocks; dan #Orutalks yakni interview yang mengulik lebih dalam tentang industri Jejepangan bersama para bintang tamu profesional seperti Hana Bahagiana (pengisi suara Hutchy, Naruto, dan Monkey D. Luffy), juga Aditya Rai (mantan managing editor majalah Animonster).

Orutaku From Home sebelumnya pernah diadakan satu kali secara independen pada tanggal 25 April 2020 dengan jumlah penonton live mencapai 500 orang dan IGTV rekamannya telah ditonton ulang kurang lebih sekitar 22,800 kali. Untuk sekuelnya, ORUTAKU CLUB akan menggandeng DJ dan produser musik asal Bandung LMC Project yang selama ini sudah terkenal di Youtube melalui seleksi soundtrack kartun Minggu pagi yang di remix ala dangdut koplo. Diiringi dengan visual yang ceria dan menggelitik ala meme kearifan lokal dari VJ Hanxxp, penampilan Orutaku From Home ini dijamin #BanyakSensasinya seperti varian rasa minuman Fruit Tea Sosro. Penasaran?

Nah, ini salah satu karya LMC Project!

Biar gak penasaran, saksikan sendiri keseruan Orutaku From Home via streaming Instagram Live di akun @OrutakuClub dan @FruitTeaSosroID pada hari Sabtu, 11 Juli 2020, pukul 21.00 WIB. Ikuti juga giveaway berupa produk dan masker menarik dari Fruit Tea Sosro dan merchandise kaos dari Orutaku Club. Untuk info lebih lanjut, bisa kunjungi Instagram @OrutakuClub ya!

Sumber: Siaran Pers Orutaku From Home