Share on

Seseorang pasti sangat terobsesi dengan "Dragon Ball" untuk memberi nama anak mereka dengan nama karakter anime tersebut seperti Krillin atau Piccolo. Meskipun ini terdengar tidak mungkin, ternyata di negara Peru benar-benar telah terjadi.

Advertise With Us

Lebih dari 500 orang di negara Amerika Selatan ini dinamai sesuai dengan karakter dalam serial manga dan anime karya Akira Toriyama yang populer di seluruh dunia ini. Data yang didapat merupakan data resmi dari kantor pendaftaran identitas nasional yang telah diumumkan pada tanggal 5 Desember lalu.

Gohan, anak sulung dari Son Goku merupakan nama yang paling populer, dimana 169 orang diberi nama dari karakter tersebut. Diikuti dengan nama Shen yang berjumlah sebanyak 114 orang. Karakter Shenron hadir untuk mengabulkan harapan ketika ketujuh bola yang berisi bintang terkumpulkan.

Namun, tokoh utama Goku hanya digunakan untuk dua orang saja di Peru.

Nama lain seperti Krillin, Piccolo, Vegeta, dan Frieza juga digunakan disana. Jumlahnya 12 untuk nama Krillin, 4 orang untuk nama Piccolo, 2 orang bernama Vegeta dan 1 orang menggunakan nama Frieza. 

Kantor pemerintahan tersebut mengatakan bahwa 27 nama keseluruhan nampaknya berasal dari "Dragon Ball," yang merupakan salah satu serial anime TV terpopuler di Peru.

Bahkan media cetak dari koran La Republica menyatakan bahwa ini adalah hal yang sangat menakjubkan. Menurut pemberitaan media, ternyata bukan hanya negara ini saja yang menggunakan nama karakter Dragon Ball, negara amerika lain seperti Argentina, Chili, dan Brazil pun ternyata menggunakannya. (featured image : Wikia)