Share on

Neon Genesis Evangelion adalah salah satu anime Jepang paling terkenal dan populer sepanjang masa. 2020 benar-benar merupakan tahun yang besar bagi penggemar EVA karena film baru dan terakhir dalam seri reboot Rebuild of Evangelion, “Evangelion: 3.0 + 1.0 dijadwalkan akan dirilis pada akhir Juni. Namun jadwal tersebut telah dimundurkan karena pandemi Coronavirus dan tanggal rilis baru belum diumumkan sampai saat ini. Dengan tingginya antisipasi para fans, berbagai acara khusus dan merchandise EVA telah dirilis untuk merayakan tahun khusus ini. Salah satunya adalah koleksi T-Shirt kolaborasi dengan UNIQLO, dan kini para fans juga akan dijamu di Kafe Evangelion Tokyo!

Neon Genesis Evangelion (jw-webmagazine.com)
Neon Genesis Evangelion (jw-webmagazine.com)

Pada akhir Mei 2020 kemarin, berita luar biasa lainnya telah diumumkan untuk penggemar EVA! Ya, kafe Evangelion akan dibuka di Tokyo untuk musim panas ini. Kafe kolaborasi khusus, EVANGELION CAFE & DINER, akan mengambil gaya restoran Amerika dengan konsep "Eva Pop Art" dan menawarkan menu edisi terbatas yang terdiri atas makanan dan minuman yang terinspirasi oleh karakter dan pesawat Evangelion!

Shinji's Menu (jw-webmagazine.com)
Shinji's Menu (jw-webmagazine.com)

CAFE & DINER EVANGELION akan diadakan di TOKYO PARADE goods & cafe, lantai 6 Shibuya PARCO, Tokyo. Kafe Evangelion akan buka untuk waktu terbatas mulai 1 Juni hingga 2 Agustus 2020 (jam 11:30 s/d 19:30). Saat ini Shibuya PARCO sendiri masih ditutup sementara karena pandemi Coronavirus dan rencananya dibuka kembali mulai 1 Juni 2020.

Rei's Menu (jw-webmagazine.com)
Rei's Menu (jw-webmagazine.com)

Adapun hidangan bertema di Kafe Evangelion ini meliputi aneka makanan penutup dan minuman, termasuk “Shinji Avocado Burger”, “Asuka Meatball Pasta”, “Rei Cheesecake”, “Misato Berry Pancake”, “Unit-8 Pink Lemonade” dan cafe latte art berhiaskan para karakter. Minuman beralkohol juga tersedia setelah pukul 17:00.

Cafe Latte Art Evangelion (jw-webmagazine.com)
Cafe Latte Art Evangelion (jw-webmagazine.com)

Selain itu, Kafe Evangelion juga akan menawarkan merchandise original seperti gantungan kunci, pena, notebook, dan tas yang semuanya dijual secara eksklusif di toko kafe.

Kafe Evangelion Merchandise (jw-webmagazine.com)
Kafe Evangelion Merchandise (jw-webmagazine.com)

Pemesanan di muka tidak diperlukan. Namun, kafe akan mengeluarkan tiket masuk saat pengunjung ramai, sehingga para tamu dapat mendaftar antrian tunggu hingga memasuki kafe tanpa perlu berbaris mengantri. Kunjungan di dalam kafe juga mungkin akan dibatasi hingga 60 menit saat ramai.

Kafe Evangelion Notebook (jw-webmagazine.com)
Kafe Evangelion Notebook (jw-webmagazine.com)

Setiap pelanggan dapat menerima tiket replika yang dipilih secara acak dari 6 jenis kartu berhiaskan karakter Evangelion yang berbeda. Juga, sebuah cafe coaster asli akan diberikan untuk setiap pesanan minuman, yang juga dipilih secara acak dari 6 desain berbeda selama persediaan masih ada.

Cafe Coaster Evangelion (jw-webmagazine.com)
Cafe Coaster Evangelion (jw-webmagazine.com)

EVANGELION CAFE & DINER

Tempat: TOKYO PARADE goods & cafe

Google Map

Tanggal operasi kafe : 1 Juni hingga 2 Agustus 2020

Jam operasional : 11: 30 s/d 19: 30 (pemesanan terakhir: makanan 18:30 / minuman 19:00)

Situs Web Resmi Kafe Evangelion

Eva's Drink (jw-webmagazine.com)
Eva's Drink (jw-webmagazine.com)