Share on

Sebagai peringatan 30 tahun sejak ditayangkannya, anime Dragon Ball karya Akira Toriyama mengadakan sebuah kolaborasi dengan TOWER RECORDS bertajuk "Dragon Ball X TOWER RECORDS". Salah satu  bentuk kolaborasi di dalamnya adalah kafe Dragon Ball yang dibuat untuk pertama kalinya, yang berkolaborasi dengan TOWER RECORDS CAFÉ untuk waktu terbatas.

Kafe Dragon Ball Akan Dibuat Untuk Memperingati 30 Tahun Penayangannya
Kaioo Fist Red Curry (image: billboard-japan.com)

Setiap cabang kafe yang berpartisipasi dalam kolaborasi ini akan memajang panel bergambar adegan-adegan kenangan di anime ini, selain itu, para pengunjung kafe Dragon Ball ini juga akan mendapatkan original coaster bertema Dragon Ball. Menu orisinil yang disiapkan akan berbeda-beda di setiap tokonya, seperti misalnya "Yamcha Meat Sauce Spaghetti", "Salad Pangeran Saiya, Bezita", "Trunks My Special Plate", dan "Kaioo Fist Red Curry". Semua makanan ini akan dihiasi dengan ilustrasi karakter yang bersangkutan. Untuk menu minumannya, telah disiapkan menu-menu yang menggambarkan Dragon Ball seperti "Shen Long Soda" dan "Kame Latte".

Kafe Dragon Ball Akan Dibuat Untuk Memperingati 30 Tahun Penayangannya
Kame Latte (image: billboard-japan.com)

Kafe kolaborasi ini akan dibuka di 3 cabang, yaitu di Tokyo,  cabang Shibuya pada 8-30 November 2016, cabang Omotesando pada 1-30 November 2016, dan di Osaka, cabang Umeda NU Chayamachi pada tanggal 1-30 November 2016.

Kafe Dragon Ball Akan Dibuat Untuk Memperingati 30 Tahun Penayangannya
Merchandise Dragon Ball (image: billboard-japan.com)

Selain kolaborasi dengan TOWER RECORDS CAFÉ, di toko-toko TOWER RECORDS tertentu dijual juga merchandise seperti handuk dan mug bertema Dragon Ball, termasuk di dalamnya merchandise yang menggunakan ilustrasi Son Goku bersama dengan Arale dari seri Dr. Slump.

(Featured image: billboard-japan.com)