Berita Jepang | Japanesestation.com

Hello Kitty dan Pikachu telah terdaftar untuk memberikan support terhadap kesuksesan terlaksananya World Expo atau pameran dunia yang akan dilaksanakan di Osaka pada tahun 2025.

Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono, mengumumkan bahwa Hello Kitty dan Pikachu terpilih sebagai Special Ambassador dalam bidang penawaran untuk mewakili Jepang secara proaktif di dalam maupun luar negeri pada hari selasa kemarin tanggal 28 November 2017.

Tokoh tersebut akan digunakan untuk pamflet dan hadiah yang mempromosikan kota Jepang bagian barat untuk menyelenggarakan pameran tersebut. Osaka bersaing dengan Saclay di pinggiran kota Paris, salah satu kota Rusia tengah Yekaterinburg dan ibukota Azerbaijan Baku.

Huawei MatePad Pro

Negara-negara anggota Biro Internasional des Expositions akan memberikan suara untuk kota tuan rumah pada pertemuan umum dewan eksekutif yang akan diselenggaran di bulan November tahun depan.

Selain Hello Kitty dan Pikachu, pemain sepak bola Jepang Keisuke Honda dan seorang profesor di Universitas Kyoto peraih penghargaan Nobel, Shinya Yamanaka, juga terpilih sebagai Special Ambassador untuk memenangkan pelelangan tuan rumah dari World Expo tersebut.

Osaka terakhir menyelenggarakan acara tersebut pada tahun 1970 dan Prefektur Aichi di Jepang bagian tengah adalah tuan rumah pada tahun 2005. World Expo diadakan setiap lima tahun, dengan tuan rumah berikutnya adalah Dubai yang akan menyelenggarakan acara tersebut pada tahun 2020.

(featured image : eluniverso)