Share on

Kebun binatang Tobu Zoo yang berlokasi di prefektur Saitama, Jepang telah mengumumkan bahwa salah satu penguin paling populernya, Grape-kun meninggal dunia di usianya yang ke-21 tahun. Berita duka tersebut baru saja diumumkan melalui akun Twitter resminya pada pagi hari ini, Jumat, 13 Oktober 2017.

Advertise With Us

Dalam Tweet-nya, mereka mengatakan:

Grape-kun si penguin Humboldt telah meninggal kemarin. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang karena telah mendukungnya. Terima kasih Hululu karena sudah menjagainya sampai akhir. Dan terima kasih Grape-kun untuk waktunya selama ini. Beristirahatlah dengan damai di Surga. 

Nama Grape sendiri mulai terkenal sejak foto-fotonya yang sedang menatap gambar karakter Hululu dari anime Kemono Friends beredar di dunia maya. Penguin tersebut menunjukan cintanya pada kepada sebuah hiasan dari karton bergambar karakter Hululu, hal ini terlihat dari betapa seringnya ia mengamati gambar dan tak jarang saat penguin lainnya beristirahat, ia justru memilih untuk berdiam diri menatap Hululu. Gambar hiasan itu memang sengaja dipajang Tobu Zoo sebagai bagian dari acara kolaborasi Kemono Friends sejak bulan April 2017 kemarin.

Pihak Tobu Zoo awalnya telah berencana untuk mengadakan acara bertajuk Fall Grape Festival pada tanggal 11 dan 25 November mendatang, agar pengunjung dapat merayakan kebahagiaan Grape-kun dan merasakan cintanya kepada Hululu. Namun dua hari yang lalu, Grape-kun dan Hululu dikeluarkan dari kandang penguin setelah penjaga kebun binatang melihat kesehatannya yang memburuk, sebelum akhirnya berita duka ini diumumkan.

Kebun binatang Tobu belum mengatakan apakah mereka akan memiliki rencana baru di tanggal tersebut, tapi berita ini pastinya membuat penggemar Grape-kun di seluruh dunia sedih.

(Featured image: goboiano.com)