Share on

Prestasi film Kimi no Na Wa (your name.) garapan Makoto Shinkai seakan tak ada hentinya. Setelah beberapa waktu yang lalu meraih penghargaan di Spanyol dan menembus angka perolehan 15 milyar yen, kini dikabarkan bahwa film tersebut telah meraih penghargaan di Bucheon International Film Festival ke-18 di Korea. Film ini menjadi film pertama yang memenangkan dua kategori yaitu Special Distinction Prize dan Audience Prize dalam ajang tersebut.

Advertise With Us

Dilansir dari berbagai sumber, dalam ajang penghargaan film di Korea itu film Kimi no Na Wa bersaing dengan berbagai film lainnya seperti 25 April (Selaindia Baru), The Girl Without Hands (Perancis), My Dogs, JinJin & Akida (Korea), My Life as a Courgette (Swiss/Perancis), Psiconautas, the Forgotten Children (Spanyol), dan Window Horses (Kanada). "Terima kasih untuk penghargaan kedua ini. Ini memberikan saya kesempatan untuk benar-benar merasakan gairah semua orang di Korea," komentar Makoto Shinkai.

Selain itu, film Kimi no Na Wa yang telah diputar di Taiwan sejak tanggal 21 Oktober yang lalu juga telah menduduki posisi puncak Box Office Taiwan dengan perolehan 64 juta NT$. Hingga hari Senin yang lalu film ini juga telah meraup perolehan hingga 16,41 milyar yen di Jepang.