Share on

Buat kamu yang menantikan film Her Blue Sky, ada kabar baik nih! Film ini akan tayang mulai 11 Maret  2020 mendatang di bioskop Indonesia.

Advertise With Us

Berita baik ini disampaikan oleh Encore Film Indonesia melalui unggahan di halaman resmi facebooknya. Dalam postingan tersebut, selain mengonfirmasi tanggal rilis film ini, Encore Film Indonesia juga  menyisipkan cuitan Makoto Shinkai, orang dibalik film Weathering with You, terkait komentarnya tentang film ini.

 

Film anime berjudul asli Sora no Aosa o Shiru HIto yo (Sora Ao) ini digarap oleh Studio Cloverworks, salah satu cabang A-1 Pictures. Anime ini merupakan hasil produksi dari 3 trio staff  Super Peace Busters yang dulunya sempat mengerjakan anime Ano Hana, yaitu Tatsuyuki Nagai sebagai sutradara, Mari Okada di bagian penulisan nasakah, dan Masayoshi Tanaka sebagai pendesain karakter dan kepala pengarah animasi. Selain tiga trio ini, produser Genki Kawamura dan Hiroyuki Shimizu juga turut bereperan dalam film ini. Di Jepang sendiri, film ini sudah tayang pada bulan Oktober 2019 lalu.

Film Her Blue Sky Segera Tayang di Indonesia
Poster film Her Blue Sky (myanimelist.com)

Diproduksinya film Her Blue Sky menjadikan film ini film keempat yang mempertemukan trio ini, setelah Toradora di 2008, Anohana di 2011 dan 2013 serta Anthem of The Heart pada 2015. Nagai dan Okada sendiri pernah berkolaborasi tanpa Tanaka dalam anime seri Gundam Iron Blooded Orphans pada tahun 2018.

Sinopsis 

Inti film Her Blue Sky adalah hubungan 4 orang. Awalnya film ini menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Aoi Aioi yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang musisi. Selain itu, ada Shinnosuke Kanomura alias Shinno, mantan pacar kakak Aoi, Akane. Shinno adalah seorang gitaris yang sedang kesulitan dalam menjalani hidup di Tokyo.

Akane sebenarnya bermimpi untuk pergi ke Tokyo bersama sang pacar, namun takdir berkata lain. Setelah kecelakaan yang merenggut nyawa kedua orang tuanya, Akane harus membuang semua mimpinya itu dan kembali ke kampong halamannya untuk mengurus Aoi.

Suatu hari, Aoi diundang untuk mengisi acara sebagai pemain music penyanyi enka terkenal, Dankichi. Di saat yang sama, Shinno kembali ke tanah kelahirannya, bertemu kembali dengan Aoi dan Akane. Di sinilah, Aoi mengalami rasa jatuh cinta untuk pertama kalinya.

Ingin tahu bagaimana kisah lengkap mereka? Jangan lupa tonton Her Blue Sky di bioskop kesayanganmu ya!