Share on

Setelah sebelumnya kembali aktif dari masa pensiunnya beberapa waktu lalu, Sutradara terkenal yang merupakan sosok penting di balik Studio Ghibli, Hayao Miyazaki, dikabarkan terlibat dalam pengerjaan sebuah film anime baru berjudul Kimitachi wa Dou Ikiru ka.

Advertise With Us

Judul film anime tersebut sama dengan sebuah buku yang diterbitkan pada tahun 1937. Pengarangnya, Genzaburo Yoshino, adalah seorang editor sekaligus penulis sastra anak. Buku Kimitachi wa Dou Ikiru ka, atau yang jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia berarti ‘bagaimana kalian hidup?’ menggambarkan perkembangan kejiwaan seroang remaja melalui interaksinya dengan teman-teman, dan pamannya.

Kesamaan judul antara film anime terbaru Miyazaki dan buku karangan Genzaburo Yoshino tersebut menyimpan makna khusus. Menurut Miyazaki sendiri pada acara pembukaan Natsume Soseki Memorial Museum di Universitas Waseda, Jepang, “Film ini akan mengisahkan bagaimana buku tersebut akan memiliki peran sangat besar dalam kehidupan tokoh utamanya,” dan bahwa karya terbarunya ini akan “Memakan waktu tiga sampai empat tahun untuk menyelesaikannya.”

(featured image: nerdist.com)