Share on

Manga Dragon Ball karya mangaka Akira Toriyama telah hadir lebih dari 30 tahun sejak pertama kali serialisasinya dimulai. Selama sejarah panjang tersebut, manga ini telah hadir juga melalui anime, film, dan beragam media lainnya, namun, untuk pertama kalinya di dunia, karya legendaris ini akan hadir dalam bentuk acara fun run yang bertajuk Dragon Ball Run.

Advertise With Us

Pada acara fun run ini, para peserta akan berlari dalam jalur sepanjang kira-kira 3 kilometer. Para peserta yang mengikuti event ini juga akan mendapatkan sebuah t-shirt berbentuk baju latihan ala Dragon Ball. Tidak hanya berlari saja, dalam acara ini juga para peserta bisa berfoto bersama para karakter Dragon Ball dengan menggunakan AR, juga bisa mengikuti aktivitas mencari 7 buah bola naga untuk mendapatkan hadiah barang edisi terbatas. Acara ini juga akan dihadiri para pengisi suara anime-nya sebagai bintang tamu.

Acara fun run ini akan dilangsungkan di Taman Makuhari Umihama, Tokyo pada 10 September 2017, dan di Aichi Rinku Beach di Nagoya pada tanggal 23 September 2017 mendatang. Selain kedua tempat itu, penyelenggara acara ini juga tengah mempertimbangkan untuk menggelar acara serupa di kota-kota lain dan juga di luar negeri.

Untuk mengikuti Dragon Ball Run, para calon peserta harus membeli tiket seharga 6800 yen untuk tiket dewasa, 3800 yen untuk tiket anak-anak, atau 9800 yen untuk paket hemat tiket orangtua-anak. Penjualan tiket acara ini akan dimulai pada tanggal 3 Juli 2017 mendatang.

(All images: animeanime.jp)