Share on

Untuk fans Bleach yang sedang menantikan kelanjutan animenya pasti juga punya perhatian pada karya lain yang satu dunia dengan Bleach, Burn the Witch. Karya buatan Tite Kubo ini baru-baru ini mengeluarkan chapter manga baru dan adaptasi animenya akan disiarkan Oktober mendatang.

Advertise With Us

Burn the Witch merupakan kisah yang berfokus di London, Inggris. Berdasarkan sejarahnya, 72% kematian di London berhubungan dengan naga, makhluk legenda yang tidak terlihat bagi banyak orang. Bagi orang-orang yang bisa melihatnya, mereka tinggal di dunia tersembunyi di London dan bertugas untuk menangani para naga ini. Noel Niihashi dan Ninny Spangcole sebagai tokoh utama kisah ini merupakan penyihir, orang yang terkualifikasi untuk menaklukan naga di London dalam organisasi Wing Bind.

Pencabut Nyawa dan Penakluk Naga

Karya ini cukup menarik karena kisahnya yang memiliki setting tempat yang berbeda dengan Bleach, yaitu di London. Kisah Bleach hanya fokus dengan Soul Society di Jepang dan menaklukkan jiwa-jiwa yang tersesat. Namun, Burn the Witch memiliki Soul Society dan tugas yang berbeda dengan Bleach.

Dalam Burn the Witch, naga tidak seperti Hollow (jiwa tersesat) yang ada di Bleach. Naga merupakan monster berdasarkan legenda yang mengancam manusia. Orang-orang yang bisa melihat dan menaklukkan naga-naga ini disebut sebagai penyihir. Soul Society di London, atau disebut Reverse London, hidup dengan mengobservasi dan menangani naga-naga yang ada.

Sesuai setting-nya, gaya kehidupan dan pakaian dalam cerita ini juga sangat cocok dengan dunia barat. Bleach memiliki unsur budaya tradisional yang selalu ada di setiap generasi, sementara Burn the Witch memakai teknologi-teknologi yang khas dengan Inggris. Selain itu, Burn the Witch juga memiliki 8 divisi istimewa juga yang disebut Wing Bind Supreme Powers. Dilansir dari Crunchyroll, divisi ini terlihat sebagai saingan dari divisi penjaga di Bleach, Gotei 13.

Kejutan Manga dan Anime

Burn the Witch awalnya merupakan manga satu seri (oneshot) yang dirilis pada 14 Juli 2018 di Shonen Jump. Pada Agustus lalu, Tite Kubo merilis kembali dalam bentuk serial 4 chapter dan mengumumkan akan membuat season kedua dari serial tersebut.

Sementara itu, karya-karyanya akan diadaptasi menjadi anime dalam waktu dekat. Adaptasi Burn the Witch akan disiarkan di bioskop Jepang mulai tanggal 2 Oktober 2020. Kelanjutan dari adaptasi Bleach juga akan dilanjutkan pada tahun 2021. Jangan lupa nonton trailer-nya ya!

Sumber:
Crunchyroll

MyAnimeList