Share on

Meskimanga dan musim pertama seri anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sudah berakhir beberapa waktu yang lalu, rupanya penggemar setia manga karya mangaka Koyoharu Gotouge ini tetap masih tetap hype dan selalu setia mengikuti semua kabar perkemangan kelanjutan seri animenya, misalnya kabar tentang film Kimetsu no Yaiba yang akan segera tayang di Jepang pada 16 Oktober mendatang. Para staf resmi Kimetsu no Yaiba juga tentu selalu memberi kabar menarik bagi para penggemar sambil menunggu rilisnya film tersebut, misalnya dengan memberi info tentang ulang tahun para karakter dalam seri tersebut. Nah, baru-baru ini, karakter Kimetsu no Yaiba yang berulang tahun adalah Zenitsu Agatsuma yang berulang tahun pada 3 September lalu. Dan tentu saja, para staf Kimetsu no Yaiba mengumumkannya lewat akun Twitter resmi mereka.  

Advertise With Us

Ilustrasi baru bergambar Zenitsu di atas memang bagus dan sangat imut. Tapi, rasanya kalah niat jika dibandingkan dengan “altar” buatan salah satu penggemar berat Zenitsu, seorang pengguna Twitter dengan username @tsutomu_0822, yang ikut merayakan ulang tahun karakter favoritnya.  

Kimetsu no Yaiba Zenitsu altar japanesestation.com
Altar Zenitsu milik @tsutomu_0822 (Twitter: @tsutomu_0822)

@tsutomu_0822 bukan hanya akan membuatmu berdecak kagum melihat koleksi pin, plushie, dan poster Zenitsu yang dimilikinya, tapi juga dengan niatnya “membuang waktu” untuk mengatur dan menyusun koleksinya menjadi terlihat sangat indah dan artistik. Ya, ia memang memiliki banyak item yang sama, tapi sekilas dilihat saja, kamu akan menyadari bahwa ia memiliki kebih dari 20 jenis merchandise bertema Zenitsu.  

Kimetsu no Yaiba Zenitsu altar japanesestation.com
Altar Zenitsu milik @tsutomu_0822 (Twitter: @tsutomu_0822)

Para fans anime dengan berbagai jenis merchandise dari satu karakter yang sama biasanya menyebut tumpukan koleksi mereka sebagai “altar” atau “kuil,” namun tak banyak yang benar-benar terlihat seperti altar. Tapi, lain dengan koleksi @tsutomo_0822, “altar” miliknya benar-benar terlihat seperti sebuah altar! Caranya menyusun semua merchandise koleksinya bear-benar terasa seperti menyusun berhala-berhala religius. Saking indahnya altar anime ini, netizen Jepang pun mulai berkomentar: 

“Membayangkan semua yang harus dilakukan untuk membuat altar seperti ini saja sudah membuat lututku lemas.” 

“Sangat! Kuning!” 

“Whoa…aku mengatakan itu dengan maksud memujimu.” 

“Aku merasa sangat bahagia bisa melihat hal ini.” 

“Rasanya seperti melihat altar di kuil Buddha.” 

“Aku ingin berziarah ke sana. Sepertinya doaku akan terkabul.” 

Kimetsu no Yaiba Zenitsu altar japanesestation.com
Altar Zenitsu milik @tsutomu_0822 (Twitter: @tsutomu_0822)

Dan ternyata, bukan hanya Zenitsu lho yang dibuatkan altar oleh @tsutomu_0822, ia juga membuatkannya untuk Tetsuro Kuroo, salah satu karakter dari seri manga dan anime Haikyuu!!  

Altar Zenitsu milik @tsutomu_0822 memang sangat indah ya, rasanya bisa dinobatkan sebagai altar anime terindah di dunia! Bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga ikut terpesona? Atau malah ingin mengalahkan altar milik @tsutomo_0822?