Share on

Bagi yang pertama kali mengikuti anime, mungkin banyak yang mengira anime selalu mementingkan action. Itu karena begitu banyak cerita anime popler mengangkat aksi “shonen”. Padahal, banyak anime di luar sana yang mengangkat tema psikologi pikiran manusia, dengan jalan cerita dan karakter yang cerdas. Berikut adalah daftar 5 karakter anime paling cerdas yang membuat anime dengan tema-tema tersebut semakin seru ditonton!

Conan Edogawa

Protagonis dari seri Detective Conan bukan detektif anak-anak sembarangan. Seperti yang diketahui, dia sebenarnya adalah seorang detektif remaja yang dipaksa berubah menjadi sosok anak dengan sebuah pil misterius. Conan sangat hebat dalam memecahkan misteri dan selalu memiliki pemikiran selangkah lebih maju daripada detektif lain. Tentu saja ditambah keahlian menarik misteri kemanapun dia pergi dan dukungan peralatan ajaib dari Porfesor Agasa.

Conan Edogawa (cbr.com)
Conan Edogawa (cbr.com)

Senku Ishigami

Senku adalah jack-of-all-trade ketika datang ke dunia sains. Senku dapat melakukan apa saja, bahkan dirinya berkata begini, “Saya seorang anak berteknologi, yang senang dengan mecha, ruang angkasa, dan Doraemon! Saya akan menyelamatkan semua umat manusia, tanpa terkecuali, dengan kekuatan sains!”

Senku Ishigami (cbr.com)
Senku Ishigami (cbr.com)

Di luar banyak hal yang ia ketahui, kemampuannya untuk menarik kesimpulan yang kompleks dari informasi baru menunjukan tingkat kecerdasan yang tidak terbayangkan. 

Korosensei

Dibutuhkan jenis kejeniusan khusus untuk menjadi seperti Korosensei. Menempatkan dirinya sendiri sebagai sosok ancaman bagi dunia, Korosensei dari anime Assassination Classroom sebenarnya bertujuan mulia yaitu untuk membantu anak-anak bermasalah. Korosensei tidak hanya mengajarkan materi pelajaran sekolah pada umumnya, tapi juga aspek persahabatan antara guru dan murid, serta tentu saja teknik membunuh! 

Korosensei (cbr.com)
Korosensei (cbr.com)

Dio Brando

Daftar karakter anime paling cerdas ini tidak bisa melewatkan sang penjahat dari serial Jojo's Bizarre Adventure. Berbagai pihak oposisi dalam seri ini luar biasa kreatif dan benar-benar jahat, tapi Dio memiliki tingkat kecerdasan yang sedikit lebih menonjol. Dio adalah karakter yang paling bijaksana dari penjahat Jojo mana pun. Kreativitas yang luar biasa adalah apa yang membuatnya menjadi ancaman bagi keluarga Joestar. 

Dio Brando (cbr.com)
Dio Brando (cbr.com)

Light Yagami

Di tangan orang lain, pengguna Death Note akan diidentifikasi dan ditangkap dengan sangat cepat. Tapi tidak dengan Light. Meskipun L memang menggunakan kejeniusannya sendiri untuk mengidentifikasi di mana lokasi Kira (alias Light) berada, Light masih bisa terus membunuh untuk beberapa waktu.

Light Yagami (cbr.com)
Light Yagami (cbr.com)

Sudah jelas bahwa tidak ada orang lain di dunia yang bisa menyebabkan “kerusakan” melalui Death Note sebanyak Light

Bagaimana apakah kalian semua setuju dengan peringkat karakter anime paling cerdas sepanjang masa di atas? Atau kalian memiliki pendapat lain? Yuk share jawaban kalian di kolom komentar!