Share on

Cerita latar belakang yang tragis dari karakter anime selalu membuat karakter menjadi lebih menarik dan lebih hidup. Kejadian-kejadian tragis yang dialami oleh para karakter anime ini sangat menyakitkan, sampai-sampai bisa membunuh manusia normal. Hal ini yang membuat para penggemar yang menonton bersimpati pada karakter tersebut. Berikut adalah beberapa karakter anime yang selama bertahun-tahun dalam hidup mereka telah mengalami kejadian tragis yang menyakitkan.

Advertise With Us

1.       Killua Zoldyck - Hunter X Hunter

Killua zoldyck via hunterxhunter.fandom.com

Killua dilahirkan dalam keluarga pembunuh, yang berarti masa kecilnya sama sekali tidak bisa disebut biasa. Pada usia tiga tahun, orang tuanya menempatkan ia dalam situasi berbahaya, mulai dari berbagai bentuk penyiksaan, hingga menguji apakah ia dapat menghindari serangan mematikan.

Di usianya yang masih muda, Killua juga telah membunuh lebih banyak orang daripada kebanyakan orang dewasa. Karena itu ia harus menyerang seluruh keluarganya demi melarikan diri kehidupannya yang bagaikan neraka.

2.       Lelouch VI Britannia - Code Geass

Lelouch VI Britannia
Lelouch VI Britannia, Code Geass (codegeass.fandom.com)

Lelouch VI Britannia adalah bukti bahwa bahkan orang yang lahir dari kaum bangsawan bisa mengalami kehidupan yang tragis. Saat masih kecil, ia menyaksikan pembunuhan ibunya, yang juga melumpuhkan saudara perempuannya, dan kemudian dibuang ke Jepang dan ditelantarkan oleh ayahnya.

Dengan keadaan tragis seperti itu, tidak heran ia begitu membenci ayahnya dan Kerajaan Inggris. Setelah menerima kekuatan Geass, Lelouch memakai identitas Zero dan berupaya mengakhiri kekuasaan Britannia atas Jepang. Sedihnya, keinginannya untuk membalas dendam melebihi keinginannya untuk membela keadilan.

3.       Elric Bersaudara - Fullmetal Alchemist

Elric Bersaudara
Elric Bersaudara, Fullmetal Alchemist (cbr.com)

Meskipun ayah mereka tidak ada ketika mereka tumbuh dewasa, Edward dan Alphonse Elric menjalani kehidupan yang bahagia dengan ibu mereka, Trisha. Tetapi, semuanya berubah setelah sang ibu meninggal karena suatu penyakit. Mereka ditinggalkan dalam kebingungan, dan Ed menjadi membenci ayahnya.

Putus asa untuk menghidupkan ibu mereka kembali, mereka melakukan alkimia tabu dan transmutasi manusia. Namun, upaya mereka gagal. Yang lebih buruknya lagi, upaya itu pada akhirnya membuat Edward kehilangan lengan dan kakinya, sementara Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya. Sejak saat itu, Edward dan Alphonse melakukan perjalanan yang panjang dan menyakitkan untuk memulihkan tubuh mereka.

4.       Itachi Uchiha - Naruto

Itachi Uchiha
Itachi Uchiha, Naruto (naruto.fandom.com)

Setelah melihat kengerian perang sebagai seorang anak, Itachi Uchiha bersumpah untuk menciptakan dunia tanpa kekerasan. Namun bertahun-tahun kemudian, ia menemukan kebencian dan penghinaan di dalam klannya sendiri, klan Uchiha. Ketika klannya mulai merencanakan kudeta, ia diam-diam menjadi agen ganda untuk Konoha.

Itachi dipaksa untuk mengeksekusi sesama klannya, seluruh keluarganya. Pada akhirnya, satu-satunya yang selamat adalah saudaranya, Sasuke, yang Itachi yakinkan untuk membenci dirinya agar Sasuke dapat membalaskan dendam klan mereka. Fakta bahwa Itachi berhasil memikul beban ini sendirian begitu lama sungguh menakjubkan.

5.       Nico Robin - One Piece

Nico Robin
Nico Robin, One Piece (onepiece.fandom.com)

Nico Robin sejauh ini merupakan salah satu karakter One Piece dengan latar belakang yang paling tragis. Ketika dia berusia dua tahun, ibunya meninggalkan Ohara dan membiarkannya Robin menghadapi pelecehan verbal dan fisik dari bibinya, serta anak-anak lainnya. Pada usia delapan tahun, marinir menyerang rumahnya yang mengakibatkan kematian ibunya, para arkeolog, dan juga temannya, Saul.

Sejak saat itu, Robin menghabiskan 20 tahun berlari dari Pemerintah Dunia. Selama waktu itu, ia terpaksa berjuang sendiri karena semua orang yang dia percayai akhirnya mengkhianatinya. Sebelum akhirnya ia bergabung dengan Luffy, kehidupan Robin adalah neraka.