Berita Jepang | Japanesestation.com

Isekai sepertinya masih menjadi tema populer ya dalam anime? Memang, meski terkadang aneh, cerita dimana sang protagonis mendadak terlempar atau bereinkarnasi ke sebuah dunia baru ini seru untuk ditonton. Apalagi, biasanya anime isekai memasukkan unsur harem dengan gadis-gadis cantik di dalamnya, membuat otaku senang. Lihat saja anime-anime isekai dengan nama besar seperti Re:Zero atau Sword Art Online.

Sayangnya, di balik nama-nama besar di atas, ada beberapa anime isekai yang sebenarnya memiliki jalan cerita cukup menarik dan unik, namun kalah populer. Misalnya, 5 anime isekai yang sering diabaikan fans berikut!

5. Mairimashita! Iruma-Kun 

anime yang rilis tahun 2021 japanesestation.com
Welcome to Demon School! Iruma-kun Season 2 (@nhk_animeworld)

Rupanya tidak semua anime isekai bercerita tentang ditendang ke dunia fantasi atau tiba-tiba harus memainkan sebuah game realistis, Mairimashita! IIruma-kun contohnya. Seri ini bercerita tentang Iruma Suzuki yang harus menjalani hidupnya dengan orang tua yang tidak peduli padanya. Mereka benar-benar tak peduli dan akhirnya menjual Iruma pada iblis demi uang.

Huawei MatePad Pro

Untungnya, iblis tersebut sangat baik dan hanya ingin seorang cucu untuk dimanjakan. Iruma pun dikirim untuk belajar di sekolah iblis dan harus menyamar, jika tidak, ia bisa dibunuh!

4. The 8th Son? Are You Kidding Me?

anime isekai fans japanesestation.com
The 8th Son? Are You Kidding Me? (cbr.com)

The 8th Son menceritakan tentang seorang pria berusia 25 tahun yang mendadak bereinkarnasi ke dunia lain sebagai seorang bocah berusia 6 tahun. Parahnya lagi, keluarga barunya miskin dan dia menjadi anak termuda dalam keluarga tersebut.

Namun berkat kemampuan membacanya, sang protagonis akhirnya mengetahui bahwa ia adalah seorang penyihir dengan bakat luar biasa yang memberinya kesempatan untuk hidup lebih baik dalam kehidupan barunya ini.

3. Infinite Dendrogram

anime isekai fans japanesestation.com
Infinite Dendrogram (cbr.com)

Dalam Infinite Dendrogram, Reiji Mukudori memulai perjalannya dalam dunia barunya lewat sebuah game virtual reality MMO. Nah, selling point dari game tersebut adalah membuat game senyata mungkin sampai ke kearakter dalam gamenya. Jadi, bagaimana game ini bisa mengubah karakter para pemainnya?  

Reiji pun kesulitan menjawabnya. Hingga akhirnya, hadir Nemesis, partner yang membantunya memainkan game tersebut.

2. By The Grace Of The Gods

anime isekai fans japanesestation.com
By The Grace Of The Gods (cbr.com)

Seorang salaryman yang tersiksa di kehidupan asalnya, Ryouma Takebayashi, mendadak terlempar ke dunia baru yang asing. Di dunia baru ini, ia menjadi seorang master monster tamer yang menjinakkan ratusan  slime dan hidup seorang diri dengan nyaman…sebelum sebuah keluarga kerajaan mengundangnya ke rumah mereka.

Menyadari bakar Ryoma, keluarga ini pun mendorong Ryoma untuk menikmati hidup di dunia baru ini dan menjadi dirinya sendiri!

1. I’m Standing On 1,000,000 Lives

anime isekai fans japanesestation.com
I’m Standing On 1,000,000 Lives (cbr.com)

I’m Standing On One Million Lives mungkin terlihat “biasa” denngan protagonis edgy yang terlempar ke isekai. Namun, ternyata tidak! Para karakter dalam anime ini diberi berbagai tugas aneh oleh seseorang yang dikenal dengan nama Game Master dan dipaksa untuk bekerjasama agar bisa kembali ke dunia nyata.

Setiap karakter pun perlahan-lahan belajar mengenali diri mereka sendiri serta mulai berkembang dan melengkapi satu sama lain agar bisa bertahan di dunia baru ini.  

Itulah 5 anime isekai yang sering diabaikan fans. Apa kalian setuju?