Share on

Anime memiliki banyak variasi, tetapi biasanya sebagian besar memiliki unsur humor untuk meredakan ketegangan cerita. Berikut adalah 10 karakter anime paling lucu dalam satu dekade terakhir.

10. The Matsuno Sextuplets dari Mr. Osomatsu

Juga dikenal sebagai Osomastu-san, serial komedi ini tayang mulai dari 2015 hingga 2018. Anime ini sebenarnya didasarkan pada manga tahun 60an dan kemudian menjadi anime di tahun 80an. Membuat ulang Osomatsu-san pasti membutuhkan pembaruan besar dan para kreator berani mengambil risiko tersebut. Pada akhirnya semuanya terbayar oleh respon penonton yang terpingkal-pingkal di setiap penayangan episodenya.

Osomatsu-san
Osomatsu-san (cbr.com)

Setiap fans anime ini mungkin memiliki kembaran Matsuno favorit mereka. Osomatsu, Jyushimatsu, Choromatsu, Karamatsu, Ichimatsu, dan Todomatsu semuanya lucu dengan caranya masing-masing. Hal inilah yang menjadikan mereka sebagai bagian dari karakter anime paling lucu.

9. Saitama dari One Punch Man

Anime ini pertama kali tayang tahun 2012 dan masih berjalan. Walaupun menampilkan aksi yang berkualitas, komedi adalah inti dari cerita ini.

Saitama
Saitama (cbr.com)

Saitama adalah karakter anime paling lucu dalam serial ini, sekaligus tokoh utama. Dia ingin menjadi pahlawan super, tetapi terlalu hebat sampai-sampai dia bisa mengalahkan siapa pun hanya dengan satu pukulan.

8. Sakamoto dari Haven’t You Heard? I’m Sakamoto

Haven’t You Heard? I’m Sakamoto dari tahun 2016 adalah sebuah komedi murni. Jadi tentu saja protagonisnya adalah karakter anime paling lucu. Seluruh ringkasan dari anime 12 episode ini hanya agar para penonton melihat Sakamoto tampak keren dan sempurna sepanjang waktu, meskipun ada lelucon dan situasi aneh yang ia alami.

I'm Sakamoto
I'm Sakamoto (cbr.com)

Apa yang membuatnya begitu lucu adalah bahwa ia selalu mementahkan prediksi penonton. Jika kalian menarik kursi dari bawahnya, dia akan tetap duduk seolah-olah kursi masih di bawahnya. Jika kalian mencoba melempar ember atau air saat dia berada di kamar mandi, dia akan memiliki payung. Sulit dipercaya!

7. Saiki dari The Disastrous Life Of Saiki K.

Dengan 50 episode yang tayang sejak 2016 hingga 2018, The Disastrous Life of Saiki K. memiliki banyak karakter lucu. Namun lelucon sebenarnya adalah Saiki sendiri. Meskipun sering kali tampak serius, sebenarnya Saiki adalah karakter anime paling lucu, dilihat dari reaksi dirinya terhadap segala sesuatu di sekitarnya.

The Disastrous Life Of Saiki K
The Disastrous Life Of Saiki K (cbr.com)

Saiki adalah paranormal kuat yang hanya menginginkan kehidupan normal. Itu berarti kekuatannya adalah beban utama dirinya. Dia mampu membaca pikiran, sehingga semua film tidak dapat lagi dinikmati karena spoiler bertebaran. Dia juga bisa secara tidak sengaja mengubah orang menjadi batu jika kacamatanya terlepas. Hidup itu perjuangan bagi Saiki!

6. Nozaki dari Monthly Girls' Nozaki-Kun

Seluruh lelucon yang melingkupi karakter Nozaki adalah kurangnya pemahaman dirinya akan sikap romantis meskipun sebenarnya ia adalah penulis shoujo manga yang sukses. Nozaki sama sekali tidak sadar jika ada gadis yang menyukainya. Dia tumpul terhadap wanita, tidak memiliki pengalaman romantis, dan itulah yang membuat anime ini sangat lucu untuk ditonton. Komedi romantis ini ditayangkan pada tahun 2014, tetapi manga-nya masih berlanjut.

Monthly Girls' Nozaki-Kun
Monthly Girls' Nozaki-Kun (cbr.com)