SHARE THIS ARTICLE
image: minkara.carview.co.jp
image: minkara.carview.co.jp

Menyambung keterkaitan antara One Punch Man dan Prefektur Saitama di Jepang, ternyata ada anime dan manga lainnya yang menjadikan Prefektur Saitama sebagai latar tempatnya. Jadi, kalau kalian sedang berwisata ke Jepang, namun ingin menghindari keramaian dan hiruk pikuk di Tokyo, kalian bisa berkunjung ke prefektur yang telah menginspirasi berbagai anime dan manga berikut ini dikutip dari allabout-japan.com. Selain daftar di bawah ini, anime dan manga mana saja yang kalian ketahui berlatar tempat di Saitama?

1. My Neighbour Totoro

image: www.wallpapers-door.com
image: www.wallpapers-door.com

Selain replika ukuran nyata dari rumah Satsuki dan Mei yang ada di Prefektur Aichi, kalau kalian berada di Saitama, kalian juga bisa menjelajahi Sayama Hills, hutan aneh yang indah yang terdapat pada adegan dalam film klasik Ghibili, My Neighbour Totoro.

2. 20th Century Boys

image: www.ntv.co.jp
image: www.ntv.co.jp

Beberapa tempat wisata yang populer di Saitama, seperti Kumagaya City’s Sports and Culture Park ditampilkan dalam bagian pertama dan kedua dari trilogi film live-action 20th Century Boys, yang dalam adegan filmnya membutuhkan 900 pemeran figuran.

3. Initial D

image: www.hobby-town.com
image: www.hobby-town.com

Serial manga bertema balapan jalanan ilegal di pegunungan Jepang berjudul Initial D telah ada jauh sebelum seri film Fast & Furious. Berbagai lokasi balapan di dalam kisahnya terinspirasi dari pemandangan seperti pegunungan di Saitama, salah satunya seperti di Sadaminetoge Pass, tikungan berbahaya di distrik Chichibu barat Saitama, meskipun dalam manga, anime, maupun video game-nya lokasi tersebut diberi nama fiktif.

4. Bakuman

image: www.bakuman-movie.com
image: www.bakuman-movie.com

Manga populer Bakuman berlatar tempat di kota fiksi bernama Tanikusa, namun ada banyak petunjuk di dalamnya tentang Koshigaya City, yang terletak di utara kota Soka, di Saitama. Kata Tanikusa (谷草) yang berarti “rumput lembah,” merupakan gabungan dari dua huruf kanji yaitu Yatsuka (谷塚) dan Soka (草加). Di kota Soka sendiri terdapat Soka (草加) Station.

5. Crayon Shin-chan

image: i.ytimg.com
image: i.ytimg.com

Pencipta Crayon Shin-chan tinggal di Kasukabake City yang terletak di Saitama sehingga sudah tidak aneh lagi kalau cerita tentang anak TK yang sering menyebabkan masalah bagi orang tua dan teman-temannya ini berlatar di tempat yang sama.

Source : allabout-japan.com
COMMENT