SHARE THIS ARTICLE

Awal tahun ini, idol group papan atas Jepang, AKB48, telah menambahkan seorang ibu berumur 37 tahun (pada saat itu) yang telah memiliki dua anak, Mariko Tsukamoto, sebagai bagian dari kampanye crossover dengan merk makanan ringan Jepang Glico, Glico Papiko 2014 Spring Campaign [パピコ2014­春キャンペーン].

mariko-tsukamoto-AKB48 (1)

Kampanye tersebut mencari individu di atas umur 30 tahun untuk ditambahkan ke dalam deretan AKB48 dalam rangka untuk menarik penonton yang lebih dewasa. Ia mengalahkan lebih dari 5.000 pelamar termasuk mantan anggota Morning Musume Sayaka Ichii, peniru Atsuko Maeda dan seorang wanita tua berumur 82 tahun. Persyaratan untuk kampanye tersebut terbuka baik untuk para amatir dan profesional maupun dengan yang telah menikah atau belum menikah.

mariko-tsukamoto-AKB48 (2)

Tsukamoto diharapkan untuk melaksanakan semua tugas khas dari seorang anggota AKB48: tampil di berbagai pertunjukan di teater, konser, penampilan di TV, acara jabat tangan, dll. Meskipun ada perbedaan usia yang sangat besar, ia mampu untuk menyesuaikan energinya dengan gadis-gadis yang lain pada acara debutnya yang digelar Rabu kemarin di mana ia juga merayakan ulang tahunnya yang ke-38.

mariko-tsukamoto-AKB48 (3)

Tsukamoto, menampilkan setlist Idol no Yoake dengan para anggota lain dari grupnya yang cukup muda untuk menjadi anak-anaknya. Tsukamoto menjabat sebagai pemimpin untuk lagu Kataomoi no Taikakusen [片想いの対角線] dan Joshikousei wa Yamerarenai [女子高生はやめられない] dan berpartisipasi dalam beberapa lagu lain.

mariko-tsukamoto-AKB48 (4)

Pada saat dimulainya acara, Tsukamoto dihadiahi dengan kue dan dibacakan sepucuk surat dari sesama anggota AKB48, Mayu Watanabe, “Ini bukan ulang tahun yang akan segera Anda lupakan.”

Tapi seperti halnya semua anggota lainya, ia harus menyadari ketika waktunya sudah berakhir dan akhirnya mengumumkan dalam CM baru untuk Glico Papico bahwa ia akan lulus setelah berada di grup tersebut hanya dalam waktu empat bulan yang singkat.

Tsukamato akan meninggalkan grup tersebut tanggal 31 Agustus.

COMMENT