SHARE THIS ARTICLE

aguri

Desainer Jepang, Aguri Sagimori menggelar acara ‘Fashion dan Kimono” yang menampilkan semua kimono rancangannya dalam rombakan gaya modern. Pameran ini digelar di Isetan Shinjuku, Tokyo pada 26 Januari 2016.

aguri 4

Dalam pamerannya kali ini, Aguri yang memiliki label atas namanya sendiri menangkap sisi misterius dari kimono, yang  merupakan pakaian tradisional wanita Jepang, dan menampilkannya dalam bentuk baru. Konsep estetika yang tinggi diterjemahkan dengan bebas menjadi pakaian modern yang dapat dipakai sehari-hari.

aguri 5

Melalui acara ini, saya ingin menampilkan “Kebebasan Fashion.” Kimono tidak hanya mampu dinikmati sebagai pakaian tradisional yang konvensional. Nilai baru ini yang ingin saya sebarkan dengan beragam ornamen kontemporer dengan tujuan kimono dapat menjadi item favorit untuk dipakai,” jelasnya.

aguri 3

aguri 2

Tidak hanya menggelar pameran, peraih penghargaan Nagoya Fashion Contest 2007 ini juga menjual pakaian dan kimono jadi yang diproduksi dengan bahan dan pola yang sama. Lengkap  dengan aksesoris seperti sanggul, cincin, obi dan sandal. Kalau kalian sedang berada di Jepang minggu ini, jangan lupa mampir ke pameran ini ya!

Sources :
COMMENT