Acara Nico Nico Cho Kaigi 3 tampilkan budaya internet dan otaku di Jepang


45

Nico Nico Cho Kaigi 3, sebuah acara dari layanan berbagi video terbesar di JepangNico Nico Douga, telah diadakan pada tanggal 26 dan 27 April. Acara ini diselenggarakan di Halls 1-8 dari Makuhari Messe International Convention Center.

Nico Nico Douga adalah layanan berbagi video UGC yang dibangun terutama bagi para pengguna di Jepang. Salah satu karakteristiknya adalah kemampuan para pemirsanya untuk mengirim komentar pada layar terhadap suatu video. Dengan fungsi ini, orang-orang yang mengunggah video dapat berkomunikasi dengan para penonton. Hal ini juga membantu menciptakan kebudayaan internet dan otaku yang unik di Jepang. Layanan ini pernah memenangkan penghargaan Japan Otaku Taisho pada tahun 2007. Tahun berikutnya, layanan ini juga memenangkan sebuah sebutan terhormat dalam kategori komunitas digital pada Prix Ars Electronica yang diadakan di festival seni media Australia Ars Electronica. Layanan ini telah melampaui bukan hanya video tapi juga mencakup siaran langsung dan gambar-gambar diam dan saat ini telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna terdaftar.

Must Read  Netizen Jepang Jelaskan Inilah Jadinya Jika Memiliki Orang Tua Seorang Otaku

Nico Nico Cho Kaigi adalah acara Nico Nico Douga yang didasarkan pada konsep yang mencoba untuk menciptakan kembali Nico Nico Douga dalam kehidupan nyata. Jumlah kehadiran selama dua hari dari acara Cho Kaigi tahun ini adalah 124.966 dengan mereka yang hadir secara online sekitar 7,6 juta.

25

40

15

Pada hari acara, tempat acara berlangsung menjadi ramai. Ada para penyanyi lagu anime dan idola, penampilan dari lagu-lagu Vocaloid, gulat sumo profesional, tampilan helikopter militer dan kapal selam, dan acara-acara pameran lainnya yang berfokus pada konten dari Nico Nico Douga. Ada juga area untuk cosplay, anime, dan game, dengan masing-masing area memiliki acara sendiri dan berbagai booth di mana informasi mengenai anime dan game baru diumumkan. Karakteristik lain dari Cho Kaigi 3 adalah partisipasi seluruh penonton terhadap acara ini.

Must Read  Benarkah AKB48 Akan Berkolaborasi Dengan TV Show Korea Produce 101?

23

24
Pada acara tersebut terdapat ring sumo. Para penonton yang masih muda merasa bingung oleh pertandingan sumo tersebut.

36

21

26

22
Sebuah helikopter militer AH-64D Apache Longbow ditampilkan. Heli ini dibawa dari Ground Self-Defence Force Kasumigaura Base.

20

18

2

nicochokaigi1

BoothSuper Danced it“. Karakteristik dari acara ini adalah arti dari keramaiannya. Ada banyak pertunjukan dan acara panggung yang melintasi berbagai genre dan berisi baik orang-orang yang dikenal dan orang-orang yang tidak diketahui.

nicochokaigi2

32

nicochokaigi3

Area cosplay dipadati dengan orang-orang yang berkerumun di sekitar untuk melakukan pemotretan di mana-mana.

nicochokaigi4

27

nicochokaigi5

Nico Nico Super Party III

Pada malam hari, Nico Nico Super Party  III diadakan dan acara ini juga dihadiri oleh para penyanyi populer dan para penampil Nico Nico Douga. Dengan konsep “setiap orang memainkan pemeran utama,” para penonton berdiri di atas panggung dan tampil. Ini adalah sebuah acara impian selama dua hari bagi para pengguna Nico Nico Douga.

Nico Nico Cho Kaigi 3 Official Site

©niwango, inc.

Source : otakumode.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
KazeTakiya Qolby
Bagi saya bukan seberapa besar mimpi yg saya miliki , tapi seberapa besar usaha untuk mewujudkan mimpi itu.. 凸(¬‿¬)凸

Acara Nico Nico Cho Kaigi 3 tampilkan budaya internet dan otaku di Jepang

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini