SHARE THIS ARTICLE

Monkey D. Luffy atau yang biasa dikenal dengan sebutan “Luffy si Topi Jerami” adalah pendiri sekaligus kapten dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami, pemakan buah iblis Gomu Gomu no Mi ini merupakan anak dari manusia paling berbahaya di dunia yaitu Monkey D. Dragon dan cucu dari pahlawan angkatan laut Monkey D. Garp. Tentunya penggemar serial One Piece sudah sangat akrab dengan sosok ini bukan? Namun berikut adalah 7 hal tentang Luffy yang mungkin tidak kalian ketahui!

1.Kewarganegaraan

1280px-flag_of_brazil-svg
Bendera Brazil (image: en.wikipedia.org)

Dalam segment SBS Oda-sensei pernah menjelaskan bahwa jika Luffy hidup di dunia nyata maka ia memiliki kewarganegaraan Brazil.

2.Mandi

mandi
Luffy & Bak Mandi (image: youtube.com)

Oda-sensei juga pernah menjelaskan kepada para pembawa serial One Piece bahwa Kapten dari Bajak Laut Topi Jerami ini hanya mandi satu kali dalam seminggu.

3.Lucy

gladiator-lucy-01-810x456
Lucy (image: onepiecepodcast.com)

Nomor urutnya saat menyamar menjadi Lucy di Corrida Colloseum yaitu 0556 memiliki arti tersembunyi, 2 angka pertama adalah tanggal lahirnya yaitu 5 Mei dan 2 angka terakhir dapat diucapkan sebagai go-mu dalam bahasa Jepang yang berarti buah iblis yang ia makan, nomor ini juga merupakan nomor chapter dimana ia pertama kali tiba di Marineford untuk menyelamatkan Ace dari angkatan laut.

4.Eleven Supernovas

worst_generation_infobox
Worst Generation (image: onepiece.wikia.com)

Setelah time-skip, dengan umur 19 tahun, ia adalah anggota Eleven Supernovas yang paling muda.

5.Kru Topi Jerami

3482557-straw_hat_pirates_form__one_piece_
Kru Topi Jerami (image: comicvine.gamespot.com)

Sang kapten sangat sering menyebut kru Topi Jerami dengan urutan mereka bergabung yaitu Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Chopper, Robin, Franky dan Brook.

6.Golongan Darah

jinbe_donates_blood_to_luffy
Tranfusi darah Jinbe & Luffy (image: onepiece.wikia.com)

Ia memiliki golongan darah F yang sama dengan Jinbe dan Vivi.

7.Profesi

pemadam
Pemadam Kebarakn (image: youtube.com)

Jika tidak menjadi Bajak Laut, saat ini ia ingin menjadi seorang pemadam kebakaran.

Tentunya masih banyak hal-hal menarik yang mungkin belum diketahui mengenai Luffy, apakah kalian mengetahui hal menarik lainnya?

(Featured Image: www.wall321.com)

COMMENT