6 Tempat Terbaik Untuk Melihat Bunga Sakura di Kyushu


Bunga Sakura

Kyushu adalah pulau yang terletak di ujung sebelah barat Jepang. Sebagai tempat yang rata-rata suhunya paling hangat di Jepang, Kyushu adalah tempat paling awal mekarnya bunga sakura di musim semi di Jepang. Berikut ini adalah 6 tempat terbaik di Kyushu untuk melihat bunga sakura!

#6 Taman Tarumi/ Darumizu (Prefektur Miyazaki)

Di taman yang terletak di dataran tinggi Tarumi yang berada di ketinggian 120m dpl ini, kalian akan dapat melihat 3500 batang pohon sakura, yang sebagian di antaranya berderet di kedua sisi satu ruas jalan sepanjang 2 km yang disebut “Jalan Sakura”.

#5 Taman Jembatan Saikai (Prefektur Nagasaki)

Di sekitar jembatan yang terletak pada jalur di antara Sasebo dan Nagasaki ini terdapat 1000 buah pohon sakura, yang menciptakan pemandangan kontras antara pusaran air dan bunga sakura yang mekar penuh, pada musim semi. Pusaran air di lokasi ini disebut-sebut termasuk di antara tiga yang terbesar di Jepang.

#4 Taman Tadamoto (Prefektur Kagoshima)

Mulai akhir Maret hingga awal April, sekitar 1000 buah pohon yang ada di taman ini disinari oleh cahaya lentera di malam hari, sehingga tempat ini terkenal sebagai tempat yang bagus untuk melakukan yozakura, atau melihat sakura pada malam hari.

#3 Kastil Kumamoto (Prefektur Kumamoto)

Kastil Kumamoto selesai dibangun pada tahun 1607, setelah melalui proses konstruksi selama 7 tahun. Bangunan utama kastil ini merupakan hasil rekonstruksi pada tahun 1960, sementara 13 bangunan lainnya di sekitar kastil ini tetap dalam kondisi aslinya. Di lingkungan kastil ini juga tertanam 800 batang pohon sakura yang memperkaya keindahan kastil ini.

#2 Taman Hosshin (Prefektur Fukuoka)

Taman bersejarah ini dikenal sering dikuasai para tuan tanah di zaman Jepang feudal. Selain pemandangan bunga sakura di musim semi, banyak yang datang ke tempat ini di musim panas untuk menyejukkan diri di sekitar sungai Hosshin, dan di musim gugur, dedaunan di tempat ini akan berubah menjadi warna-warni!

#1 Isshingyo no O-zakura (Prefektur Kumamoto)

Pohon sakura raksasa ini ditengarai berusia melebihi 400 tahun. Pohon ini tidak hanya berusia tua, namun ukurannya pun mencengangkan. Memiliki tinggi 14 meter, dengan lebar 21 meter dari timur ke barat, dan 26 meter dari utara ke selatan, dan diameter batang 7 meter, predikat raksasa sangat layak disematkan pada pohon ini.

(All images: allabout-japan.com)

Source : allabout-japan.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

6 Tempat Terbaik Untuk Melihat Bunga Sakura di Kyushu

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini